Ayah Joddy Sebut Anaknya Konten Kreator Vanessa Angel, Bukan Sopir 

Joddy bisa menyetir sejak 2017 

Jombang, IDN Times - Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Jombang, Jawa Timur menghadirkan Tubagus Endang Lesmana, ayah dari terdakwa Tubagus Muhammad Joddy, di Pengadilan Negeri Jombang. Ia hadir dalam sidang lanjutan perkara kecelakaan maut yang menewaskan artis Vanessa Angel dan suaminya  Kamis siang (10/2/2022).

Dalam persidangan yang dipimpin Ketua Majelis Hakim, Bambang Setyawan dan dua orang anggota, yakni Joni Mauluddin Saputra dan Sudirman tersebut juga menghadirkan dua orang ahli kepolisian. Mereka yakni Bripka Bagus Bayu Aprianto dan Bripka Tri Agus Arianto.

1. Tubagus Joddy bekerja sebagai konten kreator  

Ayah Joddy Sebut Anaknya Konten Kreator Vanessa Angel, Bukan Sopir Sidang perkara kecelakaan Vanessa Angel di PN Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Di persidangan itu terungkap jika selama ini Joddy bukan bekerja sebagai seorang sopir. Jody diketahui merupakan seorang editor dari konten kreator keluarga artis Vanessa Angel. Dalam kesaksiannya, Tubagus Endang Lesmana menyebut jika selama ini sang anak memang bekerja dengan artis Vanessa Angel, namun bukan sebagai sopir.

"Dia (Joddy), editor, konten kreator. Bukan sopir," kata Tubagus Endang Lesmana.

2. Joddy selalu diajak Vanessa Angel  

Ayah Joddy Sebut Anaknya Konten Kreator Vanessa Angel, Bukan Sopir Tubagus Joddy saat sidang perkara kecelakaan Vanessa Angel. IDN Times/Zainul Arifin

Menurut dia, selama ini keluarga Vanessa Angel memang mempekerjakan anaknya sebagai konten kreator. Namun ia mengakui, jika selama bepergian, sang anaklah yang menyopiri mobil Vanessa angel, bergantian dengan Bibi Ardiansyah, suami Vanessa Angel.

"Ke mana-mana memang diajak. Selama ini juga sering ke Surabaya," katanya.

Baca Juga: Sesaat Sebelum Kecelakaan Vanessa, Joddy Chat Ayahnya Sambil Nyetir

3. Ayah Joddy menyebut sang anak bisa menyetir sejak 2017  

Ayah Joddy Sebut Anaknya Konten Kreator Vanessa Angel, Bukan Sopir Ayah Tubagus Joddy saat sidang perkara kecelakaan Vanessa Angel di PN Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Hakim kemudian menanyakan apakah Jody memiliki keahlian menyetir mobil. Pertanyaan itu pun dijawab oleh Tubagus Endang Lesmana. Ia menyebut jika sang anak sudah bisa menyetir mobil sejak 2017 dengan bimbingan sang kakak. Pada saat menyetir mobil Vanessa Angel, Jody juga sudah memiliki surat ijin mengemudi (SIM).

"Sudah lama bisa menyetir. Sejak kakaknya punya mobil meski saat itu belum memiliki SIM. Tapi pada saat itu (kecelakaan Vanessa), dia sudah punya (SIM)," ucapnya.

Tubagus Endang Lesmana juga menerangkan bahwa sebelum menyetir mobil Pajero Sport, Jody juga pernah menyetir mobil Fortuner yang disewa artis Vanessa Angel.

Diketahui, Artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah alias Bibi meninggal dalam kecelakaan tunggal di Tol Jombang KM 672+300 masuk Desa Pucangsimo, Kecamatan BandarKedungmulyo, Kamis (4/11/2021) siang.

Mobil Pajero nopol B 1264 BJU yang ditumpanginya menabrak beton pembatas jalan tol di sebelah kiri. Sopirnya Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (24) dan anaknya GL (1,7) dan asisten rumah tangga Siska Lorensa (21) mengalami luka dan selamat.

Tubagus Muhammad Joddy, Sopir Vanessa Angel didakwa pasal berlapis oleh JPU dari Kejaksaan Negeri Jombang. JPU Adi Prasetyo saat membacakan dakwaan mengungkapkan, jika terdakwa dalam perkara ini didakwa dengan dakwaan kesatu, pertama yakni pasal 311 ayat 5 UU No 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, dan kedua didakwa dengan dakwaan pasal 311 ayat 3 UU RI nomor 23 thn 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Sedangkan dakwaan alternatifnya atau kedua, pertama melanggar pasal 310 ayat 4 UU RI nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, dan kedua melanggar pasal 310 ayat 3 UU RI nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Baca Juga: Joddy Diduga Sengaja dalam Kecelakaan Vanessa Angel, Ini Alasan Polisi

Zain Arifin Photo Verified Writer Zain Arifin

Jombang, Nganjuk, Mojokerto

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya