Belum Ada Tersangka Kecelakaan Vanessa usai Gelar Perkara

Gelar Perkara di Satlantas Polres Jombang

Jombang, IDN Times - Satlantas Polres Jombang telah menuntaskan gelar perkara kasus kecelakaan maut di Tol Jombang KM 672.300 yang menewaskan artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah alias Bibi. Gelar perkara itu digelar untuk mencari penyebab utama kecelakaan tunggal yang terjadi pada Kamis (4/11/2021) lalu.

1. Gelar pekara di Polres Jombang berlangsung 3 jam

Belum Ada Tersangka Kecelakaan Vanessa usai Gelar PerkaraMobil Vanessa rusak pasca kecelakaan di tol Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Gelar perkara kecelakaan tragis itu dilakukan polisi di kantor Satlantas Polres Jombang, Jalan Brigjen Kertarto pada Senin (08/11/2021). Kegiatan berlangsung selama 3 jam yakni mulai pukul 14.00 sampai pukul 17.00 WIB.

"Sejak pukul 14.00-17.00 kami melakukan gelar perkara pertama. Yaitu meningkatkan proses lidik ke proses sidik," terang Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto kepada sejumlah wartawan di kantornya, Senin sore, (8/11/2021).

Baca Juga: Cerita Penolong Anak Vanessa Angel saat Kecelakaan di Tol Jombang

2. Sopir hingga petugas tol sudah diperiksa sebagai saksi

Belum Ada Tersangka Kecelakaan Vanessa usai Gelar PerkaraOlah TKP laka Vanessa di Tol Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Gelar perkara yang dilakukan Satlantas Polres Jombang itu merupakan rangkaian dari penyelidikan untuk mengungkap penyebab kecelakaan maut Vanessa Angek di tol Jombang-Mojokerto. Sejauh ini, sudah ada sejumlah saksi yang dimintai keterangan polisi pada Sabtu (6/11/2021) lalu.

Mulai dari warga sekitar lokasi kecelakaan, petugas Tol, baby sitter anak Vanessa, Siska Lorensa hingga sopirnya yang terlibat kecelakaan, Tubagus Muhammad Joddy. 

"Untuk sementara saksi driver, dari pihak tol, dari masyarakat sekitar yang melihat di TKP. Sementara tiga dulu untuk pemeriksaan," jelas Rudi saat itu.

3. Belum ada status tersangka

Belum Ada Tersangka Kecelakaan Vanessa usai Gelar PerkaraKasatlantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto. IDN Times/Zainul Arifin

Namun, Rudi mengaku saat ini masih belum bisa memberikan keterangan pasti hasil dari pemeriksaan tersebut. Hingga hari ini, polisi belum memutuskan tersangka dari tragedi kecelakaan yang merenggut dua nyawa orang tersebut. Rudi menyebut, pihak terperiksa saat ini masih sebagai saksi.

"Belum (tersangka), masih saksi. Gelar perkara ini tujuannya untuk mencari siapa yang akan dinaikkan ke proses penyidikan," pungkas mantan Kasatlantas Polres Blitar tersebut.

Artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah alias Bibi meninggal dalam kecelakaan tunggal di Tol Jombang KM 672-300 masuk wilayah Desa Pucangsimo, Kecamatan BandarKedungmulyo, Kamis (4/11/2021) siang jam 12.34 WIB.

Mobil pajero sport nopol B 1264 BJU yang ditumpanginya menabrak beton pembatas jalan tol di sebelah kiri. Sopirnya Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (24) dan anaknya GL (1,7) dan asisten rumah tangga Siska Lorensa (21) mengalami luka dan selamat.

Zain Arifin Photo Verified Writer Zain Arifin

Jombang, Nganjuk, Mojokerto

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya