Comscore Tracker

Berangkat Sekolah, Pelajar SMA di Jombang Meninggal karena Tabrak Lari

Kecelakaan Rabu pagi pukul 06.30 WIB

Jombang, IDN Times - Sebuah kecelakaan yang diduga tabrak lari terjadi di jalan Laksda Adi Sucipto, Desa Denanyar, Jombang, Rabu pagi (27/10/2021). Kecelakaan itu merenggut nyawa seorang pelajar SMA. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian dengan luka serius di tubuhnya.

"Korban meninggal di TKP. Korban atas nama Khoirudin Fatih, berstatus pelajar, warga Desa Bedahlawak, Kecamatan Tembelang, Jombang," kata Kasatlantas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto dalam keterangannya yang diterima IDN Times, Rabu siang, (27/10/2021).

1. Korban terjatuh saat hendak mendahului kendaraan 

Berangkat Sekolah, Pelajar SMA di Jombang Meninggal karena Tabrak LariIlustrasi Korban (IDN Times/Mardya Shakti)

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Pagi itu, remaja berusia 16 tahun itu berangkat sekolah mengendarai motor Honda beat nopol S 5340 ZN melaju dari arah utara ke selatan atau dari Sambongdukuh ke arah Denanyar. Mendekati lokasi kejadian, korban hendak mendahului dari kanan kendaraan di depannya. Nahas, saat mendahului, korban tidak menguasai keadaan hingga terjatuh ke arah kanan.

"Jadi, dari keterangan saksi-saksi, saat mendahului kendaraan lain yang berjalan searah di depannya kurang menguasai setir sehingga terjatuh ke kanan," ujarnya.

Baca Juga: Gaji Kuli Tak Cukup, Pria Jombang Ubah Paralon Bekas Jadi Lampu Hias

2. Korban tertabrak motor tak dikenal 

Berangkat Sekolah, Pelajar SMA di Jombang Meninggal karena Tabrak LariPolisi melakukan olah TKP kecelakaan pelajar di Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Bersamaan korban terjatuh, dari arah berlawanan meluncur sepeda motor yang tidak diketahui nopol dan identitasnya. Karena jarak yang sudah dekat, kecelakaan pun tak bisa dihindarkan. Motor itu pun menabrak korban.

"Pengendara sepeda motor Honda Beat tersebut tertabrak Kendaraan sepeda motor tidak diketahui nopol dan identitasnya yang berjalan dari arah berlawanan," kata Rudi.

3. Polisi amankan barang bukti di lokasi

Berangkat Sekolah, Pelajar SMA di Jombang Meninggal karena Tabrak LariIlustrasi Mayat (IDN Times/Mardya Shakti)

Sejumah teman dan warga sekitar yang mengetahui kejadian itu berusaha untuk menolong korban. Sayangnya, nyawa pelajar itu, tak terselamatkan. Sementara pengendara motor tak dikenal yang diduga menabrak korban tidak ada di tempat.

Rudi menambahkan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa saksi-saksi di sekitar lokasi. Selain itu pihaknya juga mengamankan barang bukti kendaraan korban ke kantor Satlantas Polres Jombang.

"Peristiwa ini sudah ditangani unit laka dan masih dalam penyelidikan lebih lanjut," kata Rudi Purwanto.

Baca Juga: Cerita Kesulitan Petugas Ajak Vaksinasi Lansia di Pegunungan Jombang

Zain Arifin Photo Verified Writer Zain Arifin

Berkarya dan berbuat baik, enjoy aja lho!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya