Bupati Jombang Doakan Kru KRI Nanggala-402 Mati Syahid

Tinggalkan keluarga demi tugas negara

Jombang, IDN Times - Forkopimda Kabupaten Jombang mengunjungi rumah keluarga Deni Richi Sambudi, Kru KRI Nanggala-402 di desa Dusun Jatipandak, Desa Jatiduwur, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang. Kunjungan tersebut sebagai bentuk dukungan dan empati kepada keluarga Deni Richi Sambudi yang dinyatakan gugur bersama prajurit KRI Nanggala-42 lainnya saat bertugas di perairan Pulau Bali, Senin (26/4/2021).

1. Bupati doakan kru KRI Nanggala-402 mati syahid

Bupati Jombang Doakan Kru KRI Nanggala-402 Mati SyahidForkopimda kunjungi rumah Deni Kru KRI Nanggala-402. Zainul

Bupati Jombang, Mundjidah Wahab menyampaikan kedatangannya bersama rombongan Forkopimda untuk takziah salah satu warganya yang dinyatakan gugur dalam insiden tenggelamnya kapal selam Nanggal-402 di perairan Pulau Bali.

"Kami semua selalu mendoakan mudah-mudahan arwah semua para pahlawan diterima Allah. Hari ini, ada warga satu yang dari Jatiduwur, Kesamben, Jombang ini, Deni Richi mewakili dari semua korban. Kita doakan keluarganya diberikan ketabahan, kesabaran dan keikhlasan semuanya," katanya.

"Apalagi bulan ramadan, Insyaallah semua dosa-dosanya diampuni Allah SWT dan termasuk mereka dalam mati syahid. Insya allah husnul khotimah," lanjut Mundjidah mendoakan.

Baca Juga: Dinyatakan Gugur, Keluarga Kru KRI Nanggala-402 Asal Jombang Ikhlas

2. Prajurit tinggalkan keluarga demi tugas negara

Bupati Jombang Doakan Kru KRI Nanggala-402 Mati SyahidBupati Jombang bersama Forkopimda di rumah Deni. Zainul A

Menurut Mundjidah, para prajurit KRI Nanggala-402 rela meninggalkan segalanya, termasuk keluarganya demi tugasnya untuk Negara. Tragedi tenggelamnya kapal milik TNI tersebut, kata dia, adalah Takdir Tuhan Yang Maha Esa.

"Beliau-beliau (prajurit) semuanya tidak melihat waktu, melihat bulan apa. Namun, yang ada adalah tugas negara, sampai meninggalkan keluarganya untuk tugas negara. Atas takdir Allah kapal tenggelam. Insyaalah, segala upaya telah dilakukan, tapi Allah berkehendak lain. Mudah-mudahan Husnul Khotimah," tandasnya.

3. Dandim Jombang minta teladani perjuangan prajurit

Bupati Jombang Doakan Kru KRI Nanggala-402 Mati SyahidAdelia menunjukkan foto Deni Richi Kru Nanggala-402/ Zainul

Komandan Kodim 0813 Jombang, Letkol Infanteri Triyono menyampaikan pengorbanan para prajurit KRI Nanggal-492 sebagai bentuk kerelaan berkorban jiwa dan raga serta rasa cintanya kepada Negara. Triyono pun turut berbelasungkawa atas gugurnya 53 prajurit tersebut dan mendoakan para almarhum meninggal Husnul Khotimah.

"Untuk keluarga semoga tetap tabah dan kuat menghadapi kejadian ini, untuk masyarakat secara umum jadikanlah almarhum sebagai contoh keihklasan dalam berjuang dan mengabdi demi negeri," ujarnya.

Kapal selam KRI Nanggala-402 dikabarkan hilang kontak di perairan Bali saat melaksanakan latihan pada Rabu (21/4/2021) lalu. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjajanto, Sabtu (24/4/2021) resmi menyatakan bahwa KRI Nanggala-402 telah tenggelam. Kemudian, Minggu petang (25/4/2021), Panglima  menyatakan 53 awak KRI Nanggala-402 telah gugur.

Baca Juga: [BREAKING] Jokowi Beri Bintang Jasa dan Naik Pangkat 53 Prajurit KRI Nanggala-402

Zain Arifin Photo Verified Writer Zain Arifin

Jombang, Nganjuk, Mojokerto

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya