Comscore Tracker

Bupati Jombang Positif COVID-19, Dirawat di RSUD Dr. Soetomo Surabaya

Kondisinya membaik dan stabil

Jombang, IDN Times - Bupati Jombang Mundjidah Wahab dinyatakan terkonfirmasi pisitif COVID-19. Mundjidah saat ini menjalani perawatan medis di ruang inap RSUD Dr Soetomo, Surabaya. Terpaparnya orang nomor satu di Jombang tersebut dibenarkan putrinya Emma Umiyyatul Chusnah.

"Oh iya, benar (ibu) positif COVID-19. Alhamdulillah kondisinya membaik semua," kata Emma dihubungi wartawan melalui telepon, Kamis (26/11/2020) sore.

1. Menunggu hasil swab test ke tiga 

Bupati Jombang Positif COVID-19, Dirawat di RSUD Dr. Soetomo SurabayaIlustrasi corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Informasi yang didapat, Mundjidah mulai dinyatakan positif terinfeksi virus corona sejak 14 hari lalu. Dia sudah dua kali swab test dan seluruh hasilnya menunjukkan positif COVID-19.

“Sekarang ibu menjalani perawatan 14 hari. Dan saat ini masih menunggu hasil swab ke tiga,” kata anggota DPR RI dari Fraksi PPP tersebut.

2. Mundjidah tidak memiliki penyakit penyerta

Bupati Jombang Positif COVID-19, Dirawat di RSUD Dr. Soetomo SurabayaBupati Jombang Mundjidah Wahab. IDN Times/Dok. Zainul Arifin

Lebih lanjut Emma mengungkapkan, saat kini kondisi kesehatan Ketua Muslimat NU Jombang tersebut sudah mulai membaik. Emma menyebut, ibunya tidak memiliki penyakit penyerta sehingga masa pemulihan bisa berjalan cepat.

“Kemarin dari awal kondisi ibu tidak ada penyakit penyerta. Alhamdulillah sampai saat ini kondisi ibu baik dan stabil. Mulai dari tekanan darah, gula semuanya baik. Mohon doanya semoga cepat diberi kesembuhan,” ucapnya.

Baca Juga: Unik, Pria Jombang Olah Biji Salak Jadi Kopi

3. Sempat isolasi di pendopo kabupaten selama 10 hari 

Bupati Jombang Positif COVID-19, Dirawat di RSUD Dr. Soetomo SurabayaEmma Umiyyatul Chusniah Putri Bupati Jombang. IDN Times/Dok. Zainul Arifin

Dikatakan Emma, sebelumnya Mundjidah sempat menjalani isolasi mandiri selama 10 hari di rumah dinas di Pendopo Kabupaten Jombang. Guna proses pemulihan, putri pendiri dan penggerak NU KH Wahab Chasbullah kemudian tersebut dirujuk RSU dr Soetomo Surabaya.

“Tiga hari yang lalu ibu dirujuk ke Rumah Sakit dr Soetomo Surabaya, untuk proses pemulihan. Ini semua atas permintaan keluarga,” ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan data di situs Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang, kasus COVID-19 masih cukup tinggi. Pada Kamis (26/11/2020) terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 1491 kasus. Rinciannya sembuh 1193 kasus, dirawat 149 orang dan meninggal 149 orang.

Baca Juga: Demo Mahasiswa Jombang Tolak Omnibus Law di Jombang, 1 Orang Ditangkap

Zain Arifin Photo Verified Writer Zain Arifin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya