Geger, Penebang Tebu Temukan Mayat Tinggal Tulang di Sooko Mojokerto

Di samping korban ada selimut dan rok
Mojokerto, IDN Times - Warga Sooko, Kabupaten Mojokerto mendadak digegerkan dengan temuan mayat manusia di kebun tebu Desa Gemekan, Kecamatan setempat, Rabu pagi (30/9/2020). Belum diketahui identitas mayat. Saat ini jasad tersebut sudah dievakuasi ke rumah sakit untuk diautopsi.

1. Mayat ditemukan buruh tebang tebu

Geger,  Penebang Tebu Temukan Mayat Tinggal Tulang di Sooko MojokertoMenunjukkan lokasi temuan mayat. IDN Times/Istimewa
Mayat pertama kali ditemukan para buruh tebang tebu saat memanen tebu milik seorang bernama Gufron. Warga sekitar yang mendengar kabar tersebut langsung datang ke lokasi. Penemuan itu kemudian dilaporkan ke perangkat desa setempat lalu diteruskan ke Polsek Sooko.
 
Saat ditemukan, posisi mayat terlentang menghadap ke atas dengan kondisi mulut terbuka. Mayat tersebut juga sudah mengeluarkan bau busuk. Tim Inafis Satreskrim Polres Mojokerto kemudian melakukan identifikasi jenazah dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca Juga: Jadi Napi Korupsi, Mantan Walkot Mojokerto Meninggal karena Corona

2. Mayat tinggal tulang tengkorak

Geger,  Penebang Tebu Temukan Mayat Tinggal Tulang di Sooko MojokertoEvakuasi mayat di lahan tebu. IDN Times/Istimewa
Saat ditemukan, kondisi mayat tinggal tengkorak dan tulang berbalut baju yang melekat di badan. Ciri lain yakni korban berambut panjang, memakai baju warna kuning dan celana cokelat. Korban diduga meninggal lebih dari beberapa pekan lalu.
 
Di sekitar lokasi ditemukan selimut berwarna putih dan rok yang diduga milik korban. Kemudian diamankan untuk digunakan sebagai barang bukti. Setelah itu jenazah korban dievakuasi ke ruang jenazah RSUD Prof Dr Soekandar, Kabupaten Mojokerto.
 
“Kita masih menunggu hasil identifikasi. Kondisi mayat masih menggunakan baju lengkap, kaos dan celana namun tinggal tulang sehingga jenis kelamin dan usia belum tahu,” kata Kapolsek Sooko, AKP Amat.

3. Korban dipastikan bukan warga sekitar

Geger,  Penebang Tebu Temukan Mayat Tinggal Tulang di Sooko MojokertoEvakuasi mayat di lahan tebu. IDN Times/Zainul Arifin

Amat menambahkan, dari keterangan pihak desa tidak ada yang merasa kehilangan anggota keluarganya. Pihaknya memastikan mayat bukan warga sekitar sehingga diharapkan masyarakat jika ada yang merasa kehilangan keluarga untuk melapor ke Polsek Sooko.

“Kami sudah tanya ke Pak Polo maupun Pak Lurah, ternyata tidak ada warga sekitar sini yang merasa kehilangan anggota keluarganya. Jadi bisa dipastikan korban bukan merupakan warga Desa Gemekan, Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto,” ujarnya.

Baca Juga: Uji Nyali ke Bangunan Terbengkalai yang Terkenal Angker di Mojokerto

Zain Arifin Photo Verified Writer Zain Arifin

Jombang, Nganjuk, Mojokerto

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya