Pabrik Tepung di Mojokerto Terbakar, 12 Unit Mobil Pemadam Dikerahkan

Sempat terdengar suara ledakan

Mojokerto, IDN Times - Pabrik Tepung PT Agrofood Makmur Mandiri (AMM) di Desa Ngerame, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto dilalap si jago merah, Kamis siang (15/4/2021). Kebakaran tersebut menggegerkan warga setempat, karena sempat terjadi ledakan dahsyat dalam pabrik tersebut. Belum diketahui penyebab pasti insiden tersebut.

"Saya dengar suara (ledakan) satu kali, lumayan keras suaranya. Ya mungkin mesin atau apa saya kurang tahu," kata Sahari salah satu warga setempat.

1. Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan

Pabrik Tepung di Mojokerto Terbakar, 12 Unit Mobil Pemadam DikerahkanPetugas PMK melakukan pemadaman api. BPBD Mojokerto for IDN Times

Kebakaran tersebut menjadi tontonan warga sekitar. Tampak asap hitam mengepul diwarnai api yang berkobar dari salah satu bangunan pabrik. Mobil pemadam kebakaran (PMK) hilir mudik ke lokasi. Sedikitnya 12 mobil PMK dikerahkan ke lokasi untuk menjinakkan api. Petugas masih terus melakuk pemadaman dan pembasahan untuk mencegah api kembali berkobar.

"Kondisi api sudah berangsur membaik, sudah padam. Cuma sekarang masih proses pendinginan dan pembasahan saja. Ada 12 unit mobil PMK yang didatangkan," kata Yanuar, petugas BPBD Mojokerto dihubungi IDN Times lewat WhatsApp.

2. Pastikan tidak ada korban jiwa 

Pabrik Tepung di Mojokerto Terbakar, 12 Unit Mobil Pemadam DikerahkanPetugas PMK melakukan pemadaman api. BPBD Mojokerto for IDN Times

Informasi yang dihimpun, kebakaran itu terjadi di bagian produksi PT AM. Saat peristiwa itu terjadi, ada beberaa karyawan di dalam pabrik tersebut. Yanuar memastikan, dalam insiden itu tidak ada korban jiwanya, hanya kerugian materiil saja.

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Untuk penyebabnya masih belum tahu mas," jelas Yanuar.

Baca Juga: Sertijab Bupati-Wabup Mojokerto, Khofifah: Ingat Masih Banyak PR!

3. Polisi selidiki penyebab kebakaran 

Pabrik Tepung di Mojokerto Terbakar, 12 Unit Mobil Pemadam DikerahkanKebakaran pabrik tepung di Mojokerto. IDN Times/Istimewa

Sementara itu, petugas kepolisian dari Polsek Pungging dan tim Inafis Polres Mojokerto tengah berada di lokasi untuk melakuka olah kejadian perkara. Polisi masih belum bisa memastikan pemicu kebakaran di bagian produksi pabrik tepung tersebut. Begitu juga terkait ledakan yang menggemparkan warga sekitar.

"Tim identifikasi masih melakukan penyelidikan. Sementara penyebab kebakaran belum bisa kami pastikan, kondisi di dalam gedung masih gelap karena asap," Kapolsek Pungging AKP Margo Sukwandi.

Baca Juga: Korban Tenggelam di Kali Gunting Jombang Ditemukan Meninggal Mojokerto

Zain Arifin Photo Verified Writer Zain Arifin

Jombang, Nganjuk, Mojokerto

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya