Pelajar Naik Motor Bonceng Tiga Tabrak Truk, Dua Tewas

Satu di antaranya masih kritis
Nganjuk, IDN Times - Kecelakaan maut terjadi di jalan umum Desa Banaran, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk. Dua remaja meninggal dunia dan satu luka berat setelah sepeda motor yang mereka gunakan bertabrakan dengan truk.
 
Dua korban meninggal yakni RRP (15) dan AF (11), keduanya merupakan warga Desa Banaran. Sedangkan luka berat OR (14) warga Desa Semanding, Kertosono. Ketiganya masih berstatus pelajar SMP.

1. Naik motor boncengan tiga tanpa helm

Pelajar Naik Motor Bonceng Tiga Tabrak Truk, Dua TewasPetugas melakukan olah TKP laka lantas. IDN Times/Istimewa
Berdasarkan informasi yang dihimpun IDN Times, laka lantas terjadi pada Jumat sore (4/9/2020). Korban naik motor honda beat nomor polisi AG 3243 UD dengan kecepatan tinggi dari timur Kertosono menuju ke arah barat Nganjuk.
 
"Mereka naik motor bertiga. RRP membonceng AF dan OR berjalan dengan kecepatan tinggi tidak memakai helm," ucap Kanitlaka Satlantas Polres Nganjuk, Ipda Sugino, Sabtu pagi (5/9/2020).

2. Tabrak truk dari arah berlawanan

Pelajar Naik Motor Bonceng Tiga Tabrak Truk, Dua TewasSepeda motor korban rusak. IDN Times/Istimewa
Setibanya di TKP, mereka mendahului kendaraandi depannya, sehingga berjalan terlalu ke kanan atau ke utara. Nahasnya, bersamaan dengan itu dari arah berlawanan berjalan truk mitsubishi berpelat nomor AG 8143 UW yang dikemudikan Sukarno (54) warga Pakunceng, Kecamatan Patianrowo.
 
"Pengendara motor honda beat diduga kurang hati-hati dan belum menguasai cara berkendara yang benar sehingga berjalan terlalu ke kanan mengakibatkan terjadinya laka lantas," tuturnya.

Baca Juga: Wanita yang Selundupkan Pil Koplo di Dalam Salak Ditangkap di Nganjuk

3. Dua orang meninggal di lokasi

Pelajar Naik Motor Bonceng Tiga Tabrak Truk, Dua TewasIlustrasi Korban (IDN Times/Mardya Shakti)
Akibat tabrakan itu, pengendara RRP dan yang dibonceng AF meninggal seketika di lokasi karena luka parah di kepala dan perut. Sedangkan OR luka berat di bagian kepala hingga tak sadarkan diri. Petugas kepolisian lalu mengevakuasi korban ke rumah sakit setempat. Sementara kendaraan yang terlibat laka diamankan petugas lantas.
 
"Dua korban meninggal dunia di lokasi dan satu penumpang kritis," imbuhnya.
 
Sugino mengimbau dan mengingatkan pada masyarakat bila memiliki anak yang masih di bawah umur agar tidak memperbolehkan atau melarang anaknya naik sepeda motor. Hal itu demi keselamatan di jalan baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

Baca Juga: Bikin Merinding! Cerita Indah Merias Mayat Melotot Sampai Korban Kecelakaan

Zain Arifin Photo Verified Writer Zain Arifin

Jombang, Nganjuk, Mojokerto

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya