Pencari Ikan Tenggelam di Sungai Brantas Jombang, Tinggalkan Motor

Saksi sempat memperingatkan adanya lubang di sungai

Jombang, IDN Times - Seorang pencari ikan dilaporkan hilang. Ia diduga tenggelam di sungai brantas, Tanggungkramat, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin (13/9/2021). Tim Basarnas gabungan hingga saat ini masih terus mencari korban yang belum diketahui identitasnya.

“Benar, telah dilaporkan peristiwa orang hanyut atau tenggelam di sungai brantas masuk desa Tanggungkramat. Korban masih dalam pencarian” kata Kapolsek Ploso Jombang, Kompol Paidi Sadiarto dikonfirmasi IDN Times.

1. Temukan motor Mio disekitar lokasi

Pencari Ikan Tenggelam di Sungai Brantas Jombang, Tinggalkan MotorKendaraan sepeda motor yang diduga milik korban tenggelam. IDN Times/Dok. Polsek Ploso

Paidi mengungkapkan, di sekitar lokasi kejadian korban tenggelam, ditemukan sejumlah barang yang diduga kuat milik korban. Salah satunya kendaraan motor jenis Yamaha Mio nopol S 6827 OBL, satu pasang sandal, dan jas hujan. 

“Barang yang ditemukan di sekitar lokasi kejadian telah kita amankan ke kantor Polsek sebagai barang bukti,” jelas Paidi.

2. Korban sempat diperingatkan warga

Pencari Ikan Tenggelam di Sungai Brantas Jombang, Tinggalkan MotorPencarian korban tenggelam di sungai Brantas Ploso Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Sementara itu, salah satu warga sekitar, Samsuri (50), mengatakan melihat korban pada Senin (13/9/2021) sekitar jam 04.30 WIB. Saat itu, dirinya yang sedang mencari ikan sempat melihat pria turun dari tanggul.

“Pada saat orang itu di sungai, saya peringatkan untuk tidak ke arah timur karena di sana ada lubang,” ungkapnya.

Peringatan tersebut tak dihiraukan. Pria itu terus mencari ikan. Samsuri sempat menanyakan perihal tujuan korban. Ia mengaku sedang mencari ikan untuk makan kura-kura.

Baca Juga: 10 Nelayan Tenggelam, Korban Selamat: 22 Jam Saya Pegangan Jerigen

3. Korban terperosok lalu tenggelam

Pencari Ikan Tenggelam di Sungai Brantas Jombang, Tinggalkan MotorPencarian korban tenggelam di sungai Brantas Ploso Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Tak berselang lama, Samsuri yang posisinya di atas perahu melihat ke belakang dan mendapati korban terperosok lalu tenggelam ke sungai. Samsuri yang berjarak 30 meter dengan korban tak bisa menolong karena posisinya di atas perahu.

“Saya bilang kepada teman saya, ayo dikasih ikan aja dari pada nanti dia terjadi masalah. Akhirnya saya menengok ke belakang, ternyata orang itu sudah tenggelam. Kemudian saya berusaha menepi ke lokasi korban tapi korban sudah tidak kelihatan,” ujarnya.

Baca Juga: Terpadat di Jawa Timur, Lapas Jombang Terapkan Asimilasi di Rumah

Zain Arifin Photo Verified Writer Zain Arifin

Jombang, Nganjuk, Mojokerto

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya