Comscore Tracker

Pengantin Baru, Ustaz Somad Jadi Imam Tarawih di Kampung Istrinya

Juga beri ceramah singkat

Jombang, IDN Times -  Pengantin baru, Ustaz Abdul Somad atau UAS menjadi imam salat isya dan tarawih di Musala Darussalam, kampung halaman rumah istrinya Fatimah Az Zahra Salim Barabud, Perum Kepuh Permai, Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Kamis malam (29/4/2021). Praktis, kehadiran ustaz kondang itu menyedot perhatian warga lingkungan sekitar. Shaf jemaah tarawih di musala itu penuh hingga sampai luar musala.

1. Ustaz Somad juga jadi imam salat magrib

Pengantin Baru, Ustaz Somad Jadi Imam Tarawih di Kampung IstrinyaUstaz Abdul Somad ceramah usai tarawih. Zainul Arifin

Yuli, salah satu warga sekitar mengatakan, dirinya tidak mengetahui secara pasti kedatangan ustaz Abdul Somad di rumah mertuanya.

"Ustaz Somad tadi juga jadi imam salat Magrib di sini. Setelah itu dilanjutkan jadi imam Salat Isya dan tarawih," kata Yuli, usai salat tarawih.

"Ya sebagai tetangga, saya doakan semoga penikahannya langgeng, awet sampai akhir hayat," Yuli mendoakan.

2. Mertua UAS ingin menantunya dikenal warga

Pengantin Baru, Ustaz Somad Jadi Imam Tarawih di Kampung IstrinyaUstaz Abdul Somad dibelakang mertuanya. Zainul Arifin

Ibu mertua UAS, Bibi Kulsum, menyampaikan, jika dirinya yang menginginkan menantunya menjadi imam salat tarawih di musala tersebut. Ia pun merasa senang karena keinginannya itu dipenuhi oleh menantunya.

"Saya yang ingin anak saya jadi imam salat di sini, biar dikenal oleh warga sini," ucap Bibi Kulsum singkat.

3. Ustaz Abdul Somad juga sampaikan ceramah singkat

Pengantin Baru, Ustaz Somad Jadi Imam Tarawih di Kampung IstrinyaUstaz Abdul Somad ceramah usai tarawih. IDN Times/Zainul A

Pantauan IDN Times, salah tarawih dan witir yang dipimpin Ustaz Abdul Samad berakhir sekitar pukul 20.00 WIB. Sebelum jemaah meninggalkan musala, terlebih dahulu, Ustaz Abdul Somad memberikan ceramah seputar keutamaan Ramadan. Ceramah disertai dengan beberapa pertanyaan jamaah berlangsung selama tujuh menit.

Setelah mengakhiri ceramahnya, Ustaz Abdul Somad keluar dari musala bersama bapak mertua dan sejumlah kerabatnya berjalan kaki menuju ke rumahnya. 

"Matursuwun (terima kasih), Assalamualaikum," kata Abdul Somad sembari berjalan masuk ke rumah mertuanya.

Seperti diketahui, Ustaz Abdul Somad telah menikah dengan gadis asal Jombang bernama Fatimah Az Zahra Salim Barabud puteri dari pasangan Umi Kulsum dan Salim Barabud. Mereka menikah pada Rabu sore (28/4/2021) di sebuah rumah, daerah Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang dengan mahar maskawin 244 gram emas. Usia pedakwah dengan istrinya terpaut 24 tahun. Ustaz Abdul Somad berusia 44 tahun, sedangkan istrinya berusia 20 tahun.

Baca Juga: Menikah Lagi, Ini Perjalanan Cinta Ustaz Abdul Somad

Zain Arifin Photo Verified Writer Zain Arifin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya