Pikap Tabrak Truk di Nganjuk, Satu Orang Tewas

Sopir pikap makan jalan saat berusaha mendahului motor
Nganjuk, IDN Times - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Nganjuk-Kediri, tepatnya Desa Batembat, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk, Rabu (2/12/2020). Satu orang tewas pada kecelakaan itu.
 
"Petugas sudah melakukan olah TKP dan mengamankan kendaraan untuk proses lebih lanjut," kata Ipda Sugino, Kanitlaka Satlantas Polres Nganjuk kepada IDN Times.
 

1. Seorang sopir tewas di lokasi kejadian

Pikap Tabrak Truk di Nganjuk, Satu Orang TewasIlustrasi Korban (IDN Times/Mardya Shakti)
Kendaraan yang terlibat kecelakaan itu adalah pikap Daihatsu Hijet bernopol AG 7139 TR dan truk Mitsubishi bernopol AG 8051 US. Pikap dikemudikan oleh Sukadji (60), warga Teken Glagahan, Kecamatan Loceret, Kabuoaten Nganjuk. Sedangkan truk dikemudikan Herman Tri Raharjo (29), warga Dusun Pulodadi, Desa Ngogri, Kecamatan Megaluh, Jombang.
 
"Sopir pikap boks atas nama Sukadji lukanya cukup parah pada bagian kepala hingga meninggal dunia di tempat. Untuk pengemudi truk, selamat," jelas Sugino.

2. Pikap mendahului motor lalu bertabrakan

Pikap Tabrak Truk di Nganjuk, Satu Orang TewasKondisi truk hijet usai bertabrakan. IDN Times/Istimewa
Sugino mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Pikap yang dikemudikan Sukadji melaju dengan kecepatan sedang dari arah selatan ke utara, berusaha mendahului sepeda motor yang berjalan searah di depannya.
 
Setibanya di tempat kejadian, ada truk yang melaju dari arah berlawanan. Pikap yang bermaksud mendahului motor itu berjalan terlalu ke kanan dan memakan jalan.
 
"Kecelakaan ini karena pengemudi pikap kurang berhati-hati dan konsentrasi saat mendahului kendaraan yang ada di depannya, sehingga menyebabkan terjadi kecelakaan lalu lintas dan timbulnya korban," Sugino menjelaskan.

3. Pikap ringsek di bagian depan

Pikap Tabrak Truk di Nganjuk, Satu Orang TewasIlustrasi Kecelakaan (IDN Times/Arief Rahmat)
Tabrakan keras membuat kedua kendaraan rusak, terutama pikap yang ringsek di bagian depan. Akibat benturan pada kecelakaan itu, Sukadji juga terlempar keluar dari mobilnya. Dia tewas setelah menderita luka yang parah di bagian kepala.
 
"Kecelakaan ini murni faktor manusia. Kerugian material perkiraan Rp10 Juta. Kami imbau pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan menaati peraturan lalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain," imbau perwira polisi dengan satu balok di pundak tersebut.
Zain Arifin Photo Verified Writer Zain Arifin

Jombang, Nganjuk, Mojokerto

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya