Comscore Tracker

Pria Asal Surabaya Ditemukan Meninggal di Kamar Kos Jombang

Korban dua hari tak keluar kamar

Jombang, IDN Times - Warga Desa Kepatihan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, geger. Seorang pria paruh baya ditemukan tewas di dalam kamar kos yang ditempatinya di Jalan Sawahan desa setempat. Saat ditemukan, ada banyak ceceran darah di lantai kamarnya, Sabtu (23/10/2021).

Korban diketahui bernama Junaidi Kristanto (54) asal Kota Surabaya. Saat ditemukan, jasad korban sudah dalam keadaan mengeluarkan bau dan mulai membusuk. Diduga, korban tewas dua hari lalu sebelum jasadnya ditemukan.

1. Korban dua hari tak keluar kamar kos

Pria Asal Surabaya Ditemukan Meninggal di Kamar Kos JombangEvakuasi jenazah meninggal di kamar kos Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Keterangan pemilik kos, Rokhim, korban baru menghuni kos tersebut sekitar 4 bulan. Dua hari sebelum ditemukan tak bernyawa, korban tidak terlihat keluar dari kamarnya. Nah, sekitar jam 10.30 WIB tadi, pemilik kos curiga dengan bau tak sedap disekeliling kamar yang ditempati korban. Melihat kejanggalan itu, pemilik rumah kos langsung melakukan pengecekan.

"Istri saya bilang (korban) gak keluar dua hari. Kemudian dia melihat ada darah di kamarnya, terus saya lihat dari jendela, orangnya sudah meninggal dunia, baunya menyengat tidak sedap," kata Rokim.

2. Korban meninggal di lantai dengan kondisi membusuk

Pria Asal Surabaya Ditemukan Meninggal di Kamar Kos JombangEvakuasi jenazah meninggal di kamar kos Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Mengetahui itu, pemilik kos melaporkannya kepada RT setempat hingga sampailah laporan tersebut kepada pihak desa. Kepala Desa Kepatihan, Erwin Pribadi mengatakan, korban selama ini tinggal sendirian di kosnya. Korban ditemukan sudah tak bernyawa di lantai dalam kamar dengan kondisi setengah telanjang. Pada tubuh korban juga terlihat melepuh dan telah mengeluarkan bau busuk.

"Jadi sudah kami laporkan ke Polisi hingga kemudian tim inafis tiba jenazah korban dievakuasi ke kamar mayat RSUD Jombang," kata Erwin kepada wartawan.

Baca Juga: Kakak Beradik Yatim Korban COVID-19 Jadi Santri Pondok Bupati Jombang

3. Korban punya riwayat penyakit gagal ginjal

Pria Asal Surabaya Ditemukan Meninggal di Kamar Kos JombangEvakuasi jenazah meninggal di kamar kos Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Kapolsek Jombang, AKP Bambang Setyo Budi mengungkapkan, sampai saat ini pihaknya masih menunggu hasil autopsi dan melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kematian pria itu. Mengenai darah yang tercecer di lantai, diduga disebabkan karena adanya pembuluh darah yang pecah sehingga korban mengalami pendarahan hebat yang keluar melalui hidungnya.

"Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, tapi menurut keluarga korban memang punya riwayat penyakit gagal ginjal. Tak ada tanda-tanda kekerasan, kalau soal darah itu diduga keluar dari hidung korban, menurut dokter itu bisa disebabkan oleh pembuluh darah yang pecah," kata Bambang.

Baca Juga: Pengusaha Seafood di Jombang, Modal Rp500 Ribu Omzet Ratusan Juta

Zain Arifin Photo Verified Writer Zain Arifin

Berkarya dan berbuat baik, enjoy aja lho!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya