Sah! Ustaz Abdul Somad Nikahi Gadis Jombang

Selamat ya Pak Ustaz!

Jombang, IDN Times - Dai kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) telah menikahi gadis belia warga Perum Kepuh Permai, Blok D-4, RT 001 RW 006, Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, bernama Fatimah Az Zahra Salim Barabud (20). Foto pernikahan keduanya beredar luas di sejumlah grup media sosial WhatsApp. Akad nikah keduanya digelar pada Rabu, 28 April 2021, pukul 16.30 WIB.

Momen bahagia itu juga diunggah oleh akun Instagram UAS sendiri, uastadzabdulsomad_offisial pada Rabu malam. Ia mengunggah foto UAS dan Fatimah ketika di pelaminan bersama anggota keluarga kedua mempelai.

1. Menikah di rumah Peterongan

Sah! Ustaz Abdul Somad Nikahi Gadis JombangProsesi akad nikah Ustaz Abdul Somad. Dok.IDN Times/Istimewa.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Peterongan, Jombang, Abdul Ghofur dihubungi IDN Times, Rabu malam (28/4/2021), membenarkan jika Ustaz Abdul Shomad telah resmi menikah dengan Fatimah, santri Pondok Pesantren Gontor, Ponorogo. Mereka melangsungkan pernikahan di sebuah rumah daerah Kecamatan Peterongan.

"Benar mas, (sudah menikah), tadi jam 4 sore lewat (pernikahannnya) tadi," kata Abdul Ghofur melalui sambungan telepon pribadinya.

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad Siapkan 244 Gram Emas untuk Mas Kawin

2. Pernikahan berlangsung sederhana

Sah! Ustaz Abdul Somad Nikahi Gadis JombangKepala KUA Kecamatan Peterongan, Abdul Ghofur/Zainul Arifin

Ghofur mengungkapkan, pernikahan keduanya dilangsungkan di sebuah rumah di daerah Kecamatan Peterongan. Namun, kata Gofur, bukan di rumah keluarga Fatimah. Pernikahan mereka dilakukan secara sederhana dan terbatas dengan dihadiri beberapa orang keluarga, serta seorang kiai  dari Pondok Pesantren Gontor, Ponorogo.

"Pokoknya nikahnya di rumah pinggir jalan raya, bukan di rumah Fatimah, katanya rumah asal gitu. Ya, tadi ada kiai dari Pondok Gontor Ponorogo," katanya.

3. Penikahan digelar sehari setelah UAS mengikuti penyuluhan di KUA

Sah! Ustaz Abdul Somad Nikahi Gadis JombangFoto Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra di pelaminan. Instagram/@uastadzabdulsomad_offisial

Pernikahan UAS dengan Fatimah dipercepat dari jadwal yang direncanakan sebelumnya, yakni tanggal 20 Mei nanti. Menurut Ghofur, Mubalig asal Kabupaten Kampar, Provinsi Riau tersebut datang ke kantor KUA Kecamatan Peterongan untuk Rapak atau penyuluhan jelang pernikahannya pada Selasa sore (27/4/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

"Saya tahunya baru tadi jam 14.00 WIB. Kan Abdul Somad datang ke kantor KUA kemarin jam 16.00 WIB, Habis itu, langsung minta acara (pernikahan), ya silakan," ujarnya.

4. Fatimah adalah Santri Ponpes Gontor hafal Alquran

Sah! Ustaz Abdul Somad Nikahi Gadis JombangPernikahan Ustaz Abdul Somad dengan Fatimah. Istimewa'

Istri UAS, Fatimah Az Zahra Salim Barabud adalah warga Perum Kepuh Permai, Blok D-4, RT 001 RW 006, Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Fatimah merupakan putri pasangan Salim Barabud dan Bibi Kulsum. Fatimah anak kelima dari tujuh bersaudara.

UAS menikahi Fatimah setelah bercerai dengan Mellya Juniarti akhir tahun 2019 lalu. Usia pedakwah asal Kabupaten Kampar, Provinsi Riau dengan calon istrinya Fatimah terpaut 24 tahun. Ustaz Abdul Somad saat ini berusia 44 tahun, sedangkan istrinya yang hafal Alquran berusia 20 tahun.

Baca Juga: Dikabarkan Segera Menikah, 5 Perjalanan Kisah Cinta Ustaz Abdul Somad

Zain Arifin Photo Verified Writer Zain Arifin

Jombang, Nganjuk, Mojokerto

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya