Tabrakan Motor vs Truk Angkut Bata di Jombang, Satu Orang Meninggal

Pengendara kurang memperhatikan haluan depan

Jombang, IDN Times - Seorang pengendara sepeda motor meninggal setelah terlibat kecelakaan lalu lintas dengan kendaraan truk nopol AG 9659 UR di Jalan Raya Mojoagung- Mojowarno masuk Desa Janti, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Rabu (34/2/2021) sore. Korban diketahui bernama Haris Mustofa Ahmad (20) warga Desa Nglebak, Kecamatan Bareng, Kabupaten setempat.

"Pengendara sepeda motor meninggal seketika karena lukanya parah paea bagian kepala," kata Aan Tino, (32), salah satu warga ditemui IDN Times di lokasi kejadian.

1. Kedua kendaraan bertabrakan dari arah berlawanan

Tabrakan Motor vs Truk Angkut Bata di Jombang, Satu Orang MeninggalMotor korban rusak parah. IDN Times/Zainul Arifin

Informasi yang diperoleh, korban mengendarai sepeda motor jenis Honda Supra X nomor polisi L 2995 MX berjalan dari selatan ke utara atau dari Mojowarno ke arah Mojoagung. Sementara, truk  dikemudikan Heri Iswantoro (43) asal Desa Kalicangkring, Desa Kaligoro, Kecamatan Kutorejo, Mojokerto berjalan dari arah sebaliknya.

"Saya dari utara ke selatan, berjalan pelan karena mengangkut bata," kata Heri, sopir truk.

Baca Juga: Belum Dapat Bantuan, Korban Banjir Jombang Terima Sumbangan Tetangga

2. Pengendara motor berjalan dengan kecepatan tinggi

Tabrakan Motor vs Truk Angkut Bata di Jombang, Satu Orang MeninggalPolisi olah TKP Laka motor tabrak truk. IDN Times/Zainul A

Mendekati lokasi kejadian, Heri mengaku melihat kendaraan sepeda motor berjalan dengan kecepatan tinggi yang melaju dari arah berlawanan. Motor itu melaju di tengah jalan. Dalam waktu cepat, laka lantas tak terhindarkan.

"Motor itu berjalan di tengah dengan kecepatan tinggi, lalu tiba-tiba kendaraannya mengarah ke kanan. Saya kaget, tidak sempat menghindar dan terjadi tabrakan," katanya.

Benturan keras mengakibatkan pengendara itu tewas di tempat dan motornya ringsek nyaris tak berbentuk. Sedangkan, truk warna kuning rusak pecah kaca pada bagian depan. Dan sopirnya selamat.

3. Pengendara motor kurang memperhatikan haluan depan

Tabrakan Motor vs Truk Angkut Bata di Jombang, Satu Orang MeninggalTruk yang terlibat laka lantas. IDN Times/Zainul Arifin

Kanitlaka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengungkapkan, berdasarkan olah kejadian perkara, kecelakaan itu disebabkan karena pengendara motor kurang memperhatikan haluan depan sehingga berjalan mengarah ke kanan.

"Anggota kami telah melakukan olah TKP. Kedua kendaraan yang terlibat laka telah kami amankan guna proses lebih lanjut. Untuk jenazah korban dibawa ke RSUD Jombang untuk visum," ujarnya.

Baca Juga: Warga Jombang Cari Rumput Temukan Mortir Aktif di Lereng Goa

Zain Arifin Photo Verified Writer Zain Arifin

Jombang, Nganjuk, Mojokerto

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya