Comscore Tracker

Truk Menyalip Lalu Tabrak Motor, Mahasiswa di Jombang Tewas

Kecelakaan di Jalan Raya Mojosongo Jombang

Jombang, IDN Times - Tabrakan adu moncong antara truk berpelat nomor polisi AG 9761 VW dengan sepeda motor Honda Scoopy di Jombang menelan korban jiwa, Jumat (5/8/2021). Pengendara motor tewas di tempat karena luka serius pada tubuhnya. Jenazah korban telah dibawa ke rumah sakit untuk divisum.

"Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan tadi pagi sekitar pukul 05.00 Wib di Jalan Raya Mojosongo, Desa Balongbesuk Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang," kata Kasatlantas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto.

1. Korban meninggal berstatus mahasiswa asal Malang

Truk Menyalip Lalu Tabrak Motor, Mahasiswa di Jombang TewasPolisi melakukan olah TKP kecelakaan di Mojosongo Jombang. IDN Times/Istimewa

Rudi menerangkan, kecelakaan tersebut melibatkan kendaraan truk mitsubishi nomor polisi AG 9761 VW yang dikemudikan Sanadi (55), warga Dusun Parimono, Desa Plandi, Kecamatan Jombang.

Bertabrakan dengan sepeda motor Honda Scoopy nomor polisi N 6861 ECP yang dikendarai Ihsan Kamil Almurtafi (18), pemuda, asal Desa Purwoasri, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

"Pengendara motor atas nama Ihsan Kamil Almurtafi (18) asal Malang meninggal dunia di TKP. Korban berstatus mahasiswa," kata Rudi menerangkan.

Baca Juga: Truk Molen Tabrak Dua Pengendara Hingga Tewas di Mojokerto 

2. Sopir truk kurang memperhatikan depan saat mendahului kendaraan

Truk Menyalip Lalu Tabrak Motor, Mahasiswa di Jombang TewasOlah TKP Kecelakaan di jalan raya Mojosongo Jombang. IDN Times/Istimewa

Kecelakaan maut itu bermula, truk mitsubishi melaju dari utara ke selatan atau dari Kota ke arah Diwek. Mendekati lokasi kejadian di jalan raya Mojosongo atau Jalan Hasyim Asy'ari,  pengemudi truk menambah laju kecepatan untuk mendahului kendaraan truk yang berjalan searah depannya.

Nahasnya, pada saat yang sama dari arah berlawanan sedang melaju kendaraan motor honda scoopy yang dikendarai korban. Karena jarak sangat dekat, tabrakan keras tidak bisa terhindarkan.

"Pengemudi truk saat mendahului truk yang ada di depannya kurang memperhatikan depan sehingga terlibat tabrakan dengan motor dari arah berlawanan," ucap mantan Kasatlantas Polres Blitar tersebut.

3. Polisi amankan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan

Truk Menyalip Lalu Tabrak Motor, Mahasiswa di Jombang TewasOlah TKP Kecelakaan di jalan raya Mojosongo Jombang. IDN Times/Istimewa

Benturan keras membuat pemotor terjatuh ke aspal hingga tewas di lokasi kejadian. Sepeda motor juga rusak parah nyaris tak berbentuk. Begitupun juga truk mengalami kerusakan pada bagian depan, sementara sopir selamat dan tidak luka. 

"Anggota kami sudah melakukan olah TKP serta menggali keterangan saksi, termasuk sopir truk. Kedua kendaraan sudah kami amankan sebagai barang bukti," ujarnya.

Baca Juga: Truk Tabrak Belakang Tronton di Tol Jombang, Sopir dan Penumpang Tewas

Zain Arifin Photo Verified Writer Zain Arifin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya