Truk Tabrak Belakang Tronton di Tol Jombang, Sopir dan Penumpang Tewas

Kecelakaan di Tol KM 683 Jombang pukul 03.22 WIB

Jombang, IDN Times - Truk mitsubishi bernomor polisi W 8374 UE mengalami kecelakaan di ruas jalan tol Jombang, Kamis, (5/8/2021). Truk itu menabrak bagian belakang isuzu tronton yang sedang berjalan searah di depannya. Akibatnya, sopir truk atas nama Zainur Rahman (30) warga Desa Gerbo, Kecamatan Puwodadi, Kabupaten Pasuruan dan seorang penumpang bernama Faisol Qurni (25) asal Desa Bata, Kecamatan Palenggaan, Kabupaten Pamekasan, meninggal dunia.

1. Kecelakaan terjadi di KM 683 tol Jombang pukul 03.22 WIB

Truk Tabrak Belakang Tronton di Tol Jombang, Sopir dan Penumpang TewasKendaraan truk ringsek usai menabrak tronton di Tol Jombang. IDN Times/Istimewa'

Kasat Lantas Polres Jombang ,AKP Rudi Purwanto mengungkapkan, kecelakaan di ruas tol Surabaya-Nganjuk itu terjadi pada pukul 03.22 WIB. Awalnya, Zainur Rahman mengemudikan mobil truk dengan penumpang Faisol Qurni melaju dari timur ke barat atau dari Surabaya ke arah Nganjuk.

Mendekati lokasi kejadian, truk yang dikemudikan Zainur Rahman tiba-tiba menabrak belakang kendaraan truk isuzu tronton nopol D 9063 YU yang disopiri Darmulyo (57), warga desa Guwoterus Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

"Kecelakaan terjadi di KM 683 jalur B, tepatnya di Dusun Gempolpait, Desa Banjardowo, Kecamatan Jombang. Truk menabrak belakang truk Isuzu Tronton yang berjalan searah di depannya, maka terjadilah laka lantas," ungkap Rudi dalam keterangannya.

2. Penyebab kecelakaan karena pengemudi truk tidak memperhatikan kendaraan depan

Truk Tabrak Belakang Tronton di Tol Jombang, Sopir dan Penumpang TewasPetugas kepolisian olah TKP Kecelakaan di Tol Jombang. IDN Times/Istimeea

Benturan keras mengakibatkan kendaraan truk rusak parah atau ringsek nyaris tak berbentuk. Nyawa sopir truk dan penumpang tak bisa terselamatkan karena mengalami luka serius pada tubuhnya.

"Dua orang meninggal dunia di TKP. Kecelakaan disebabkan karena pengemudi truk kurang hati-hati tidak memperhatikan depan sehingga menabrak belakang Kendaraan truk Isuzu Tronton yang berjalan searah di depannya, maka terjadilah laka lantas," ujarnya.

Baca Juga: Gudang Logistik RSUD Jombang Terbakar, Palayanan Diklaim Tak Terganggu

3. Kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan Satlantas Polres Jombang

Truk Tabrak Belakang Tronton di Tol Jombang, Sopir dan Penumpang TewasKendaraan truk ringsek usai menabrak tronton di Tol Jombang. IDN Times/Istimewa'

Rudi menambahkan, jenazah kedua korban meninggal telah dievakuasi ke rumah sakit untuk divisum. Sedangkan bangkai kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan ke satlantas Polres Jombang sebagai barang bukti.

"Anggota kami telah melakukan olah TKP secara cermat serta menggali keterangan saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut. Selanjutnya Kecelakaan ini masih dalam penyelidikan," katanya.

Baca Juga: Jangan Lakukan 3 Hal Ini di Tanjakan, Bisa Memicu Kecelakaan 

Zain Arifin Photo Verified Writer Zain Arifin

Jombang, Nganjuk, Mojokerto

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya