Comscore Tracker

Warga Heboh, Jenazah Bayi Mengapung di Sungai Kendalsari Jombang

Ditemukan bocah yang sedang bermain

Jombang, IDN Times - Warga Desa Kendalsari, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, heboh dengan temuan jenazah bayi mengapung di sungai kecik desa setempat, Sabtu (3/7/2021). Jenazah itu diduga sengaja dibuang ibunya usai dilahirkan. Saat ini, kasus tersebut masih diselidiki oleh aparat kepolisian.

"Kami masih selidiki temuan jasad bayi di Sungai Kendalsari tadi pagi sekitar jam 10.00 WIB. Sekarang jenazah bayi sudah dievakuasi ke RSUD Jombang," ucap Kapolsek Sumobito, AKP M Amin saat dikonfirmasi IDN Times, Sabtu siang (3/7/2021).

1. Ditemukan bocah 9 tahun saat bermain di atas sungai 

Warga Heboh, Jenazah Bayi Mengapung di Sungai Kendalsari JombangEvakuasi jasad bayi dari sungai Kendalsari Sumobito Jombang. IDN Times/Istimewa

Amin mengungkapkan, bayi tak berdosa itu ditemukan seorang bocah berinisial Zk (9) saat sedang bermain bersama teman-temannya di atas sungai yang tidak jauh dari rumahnya. Pada saat asyik bermain, Zk kaget melihat ada benda yang mengapung di sungai kecil tersebut.

"Jadi, pas anak-anak bermain di sekitar sungai, mereka melihat benda mengapung di air. Awalnya dikira benda itu bangkai tikus," ungkap mantan Kasatlantas Polres Pacitan itu.

2. Bayi berjenis kelamin laki-laki

Warga Heboh, Jenazah Bayi Mengapung di Sungai Kendalsari JombangWarga menunjukkan lokasi temuan jenazah bayi di sungai Kendalsari Sumobito Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Karena penasaran, lantas Zk memanggil ibunya Wulandari (38) dan memberitahukan adanya benda mengapung tersebut. Dan setelah dicek, ternyata benda mengapug tersebut adalah jenazah bayi. Lantas, Wulandari menghubungi perangkat desa yang selanjutnya dilaporkan ke Polsek Sumobito, Jombang.

"Setelah ada laporan, anggota kami langsung mendatangi TKP. Jenazah bayi berjenis kelamin laki-laki. Dievakuasi bersama warga untuk dibawa ke rumah sakit guna kepentingan visum," terangnya.

Baca Juga: Demo Mahasiswa Jombang Tolak Omnibus Law di Jombang, 1 Orang Ditangkap

3. Diduga bayi baru lahir dan dibuang ibunya 

Warga Heboh, Jenazah Bayi Mengapung di Sungai Kendalsari JombangLokasi temuan jasad bayi di sungai Kendalsari Sumobito Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Amin menduga bayi tersebut baru saja dilahirkan oleh sang ibu di buang di sungai. Amin menegaskan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan melakukan olah TKP dan meminta saksi-saksi di lokasi kejadian.

"Kami masih selidiki (ibu) pembuang jasad bayi tak bersalah ini. Kami mintai keterangan saksi-saksi di sekitar lokasi. Semoga segera terungkap pelakunya," pungkasnya.

Baca Juga: RSUD Sidoarjo Overload, Rawat 237 Pasien Hingga Bayi Positif COVID-19

Zain Arifin Photo Verified Writer Zain Arifin

Jombang, Nganjuk, Mojokerto

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya