Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Sangat Perlu Menyerah dari Orang yang Salah

Seseorang yang mencintaimu tidak akan menyakitimu

Jatuh cinta memang berjuta rasanya, dan kamu tidak pernah tahu kapan dan dengan siapa kamu akan jatuh cinta. Bisa saja ternyata kamu jatuh cinta pada orang yang kita awalnya kamu benci, atau jatuh cinta pada orang yang baru saja kamu temui istilahnya love at the first sight.

Jatuh cinta pada seseorang merupakan hal yang sah-sah saja, namun yang salah adalah jika kamu menutup mata dan terus-terusan jatuh cinta pada seseorang yang sudah jelas-jelas tidak mencintai kamu. Hal itu akan membuat kamu sedih, kecewa bahkan marah.

Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut, ada 5 alasan kenapa kamu harus menyerah sama orang yang gak mencintaimu, apa saja? Disimak yuk!

1. Dia tidak pernah menghargaimu meskipun kamu sudah melakukan yang terbaik untuknya

5 Alasan Kamu Sangat Perlu Menyerah dari Orang yang SalahPexels.com/banbaemap

Mencintai seseorang terkadang membuatmu mau melakukan apapun yang terbaik untuk kekasihmu, seperti mensuport cita-citanya, bahkan support biaya hidupnya. Sampai-sampai kamu rela mengeluarkan budget dalam jumlah besar agar kekasihmu senang.

Tapi, sayangnya meskipun banyak hal yang telah kamu lakukan untuknya, dia sama sekali tidak menghargaimu sedikitpun dan kerap kali membuatmu sakit hati.

Jika hal itu terjadi, tandanya dia sama sekali tidak mencintaimu, biasanya orang yang mencintaimu akan selalu menghargai sekecil apapun yang kamu berikan meski itu hanya sebuah perhatian kecil.

2. Terlalu banyak rasa sakit dan kecewa yang kamu dapatkan ketika bersamanya

5 Alasan Kamu Sangat Perlu Menyerah dari Orang yang SalahPexels.com/pixabay

Selagi bersama dengannya, bukannya merasakan kebahagiaan, kamu malah mendapatkan rasa sakit dan kekecewaan padanya. Karena kamu terlanjur cinta padanya, kamu seolah menutup mata dengan apa yang kamu rasakan.

Hal itu tentunya tidak baik bagimu, dan akan menimbulkan rasa sakit yang pastinya akan bertambah besar. Sikapnya yang kerap menyakitimu tentunya merupakan alasan yang paling masuk akal kalau dia sama sekali tidak mencintaimu dengan tulus.

Langkah terbaik yang harus kamu lakukan adalah berhenti mencintainya dan carilah seseorang yang membuatmu bahagia, karena kamu juga berhak untuk bahagia. 

3. Kamu tidak menjadi dirimu sendiri

5 Alasan Kamu Sangat Perlu Menyerah dari Orang yang SalahPexels.com/pixabay

Karena rasa cintamu yang besar padanya, membuatmu ingin melakukan yang terbaik untuk membuatnya bahagia. Hal itu lumrah selagi masih dalam batas wajar, tapi jika sampai membuatmu menjadi orang lain hal itu akan sangat merugikanmu.

Untuk itu, jangan sampai membuatmu menjadi apa adanya dirimu adalah hal yang paling baik, daripada hidup dalam kepura-puraan.

Baca Juga: Kami Tahu Apakah Kamu dan Pasangan Suka Bermesraan di Depan Umum!

4. Dia membuatmu jauh dari keluarga dan para sahabatmu

5 Alasan Kamu Sangat Perlu Menyerah dari Orang yang SalahPexels.com/padidahabrah

Hal yang paling parah dalam menjalin hubungan kekasih adalah dia membuatmu jauh dari keluarga dan para sahabatmu, karena hal itu tentunya akan sangat membuat orang-orang terdekatmu merasa kehilanganmu.

Jika dalam menjalani hubungan kekasih saja dia sudah berani menjauhkanmu dari orang-orang terdekatmu, itu sama saja dirinya tidak mencintaimu, karena sudah jelas jika seseorang mencintaimu, orang tersebut juga akan menyayangi keluargamu dan dekat dengan para sahabatmu.

5. Waktumu terlalu banyak dihabiskan dengannya sampai-sampai melupakan tanggung jawabmu yang lain

5 Alasan Kamu Sangat Perlu Menyerah dari Orang yang SalahPexels.cim/olexander pidvalnyi

Hal yang biasa terjadi dalam hubungan percintaan adalah sering lupa waktu. Padahal seabrek pekerjaan harus kamu kerjakan. Namun bagimu dia selalu menjadi prioritas utama, sehingga hal lain yang menjadi kewajibanmu malah terbengkalai.

Hal itu tentunya akan merusak manajemen waktu yang sudah kamu bangun sejak dulu. Orang yang mencintaimu selalu mendukung apapun yang akan membuatmu sukses. Dia tidak akan membeli seluruh waktumu hanya untuk pergi bersama denganmu.

Itulah kelima alasan yang membuatmu harus menyerah sama orang yang gak mencintaimu, sesungguhnya seseorang yang mencintaimu dengan tulus tentunya tidak akan pernah menyakitimu.

Baca Juga: Tanpa Harus Putus, 7 Hal Baik Saat Keluar dari Toxic Relationship

Asih Purwanti Photo Verified Writer Asih Purwanti

Bukan Siapa-Siapa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You