Comscore Tracker

Marah dan Maki Bule di Jalan Raya, Sopir Taksi Blue Bird Dijatuhi Sanksi

Tapi marah bapaknya, loh bikin ngakak! #IDNViral

Seorang sopir taksi Blue Bird marah-marah kepada pria asing yang mengemudikan mobil kedutaan besar menjadi viral di media sosial. Diduga video si sopir marah-marah ini terekam video HP, yang diambil seorang driver ojek online. Video ini menyebar di media sosial dan whatsapp group dan menjadi viral di media sosial.

Bukan hanya marah-marah, namun seorang sopir taksi yang berbaju biru tersebut juga memaki-maki seorang bule. Namun uniknya dalam memarahi bule tersebut, sopir taksi menggunakan bahasa Indonesia yang bercampur dengan bahasa Inggris yang langsung mengundang gelak tawa dari netizen yang melihat video tersebut bahkan saking tidak mengertinya bule tersebut ia hanya memilih diam sambil sibuk telepon dengan seseorang. 

Inilah cuplikan video lengkapnya yang jadi viral tersebut.

Diduga, kemarahan pengemudi taksi kepada bule tersebut akibat insiden kedua kendaraan. Akibatnya, bagian depan kendaraan mobil milik pengemudi taksi terlihat robek dan berlubang. Belum diketahui pasti detail peristiwa yang melibatkan dua mobil tersebut. tapi yang pasti dari dilihat lokasi sekitar peristiwa ini terjadi di kawasan Senayan, Jakarta. 

Di lokasi kejadian tersebut, ada beberapa pengemudi ojek online yang merekam aksi marahnya sopir tersebut. Mereka merekam dan memfoto bagian mobil yang kena tabrak oleh pria asing tersebut sambil memberikan kalimat provokasi yang membuat sopir tersebut menjadi lebih marah lagi.

Adanya video tersebut, Sopir Blue Bird dikenakan sanksi.

Marah dan Maki Bule di Jalan Raya, Sopir Taksi Blue Bird Dijatuhi SanksiYoutube.com

Dengan menyebarnya video tersebut membuat Kepala Humas Blue Bird Group Teguh Wijayanto angkat bicara. Ia mengatakan bahwa kejadian itu terjadi pada Sabtu (26/8/2017), di sekitar Senayan, Jakarta. Teguh mengatakan pula, pihaknya menyesalkan insiden tersebut yang dianggapnya mencoreng nama baik perusahaan.

"Terus terang kami menyesalkan sikap pengemudi yang tidak sesuai dengan budaya pelayanan Bluebird, Kami sudah berupaya menyelesaikan masalah tersebut. Sudah ada itikad baik, oleh kedua belah pihak untuk menyelesaikan masalah itu,"katanya kepada Kompas, Senin (28/8/2017).

Menurut Teguh, perusahaan juga telah menjatuhkan sanksi kepada sopir tersebut karena sikap yang tidak etis tersebut. "Pengemudi sudah dimintai keterangan, dan sudah diberikan sanksi sesuai yang berlaku," kata dia. Sayangnya, Teguh enggan membeberkan kronologi detail insiden itu, demi menghindari tudingan-tudingan yang tidak semestinya.

"Saya enggak bisa menguraikan kejadian detailnya. Nanti ada pihak-pihak yang justru menyimpulkan yang salah siapa. Polisi lebih berhak menjelaskan. Memang dari kerusakan kelihatan serempetan, yang satu kan mobilnya tinggi. Kerusakan ada di sebelah kanan. Ganti rugi kami selesaikan secara internal. Kita sesalkan semuanya, tapi ini bisa diselesaikan baik-baik," tutup dia.

Padahal, kan di dunia Internasional sudah mengakui bahwa warga Indonesia dikenal dengan ramah-ramah orangnya, iya gak? Nah menurutmu sendiri, dengan melihat kejadian ini apa pendapatmu? Tulis dikomentar, ya!

Zother Veregrent Photo Verified Writer Zother Veregrent

Pria musim semi yang Ambivert

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya