ACT dan CIMB Niaga Bagikan 10 Ribu Ton Pangan dengan Kapal Ramadan

Kondisi masyarakat sangat antusias dan ramah

Batam, IDN Times - Kapal Ramadan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) siap berlayar membawa senyum bahagia untuk saudara yang membutuhkan di bulan suci Ramadan. Kapal ini akan membawa ragam bantuan pangan dan sandang hingga ke berbagai pulau di pelosok Indonesia. Sekitar 10 ribu ton pangan hadir untuk mewarnai Ramadan saudara sebangsa di seluruh pelosok Indonesia.

1. Melayarkan Kapal Ramadan untuk membagikan paket pangan

ACT dan CIMB Niaga Bagikan 10 Ribu Ton Pangan dengan Kapal RamadanIDN Times/ACT

Salah satu pelosok itu adalah Pulau Seraya di Batam, Kepulauan Riau. Berkolaborasi bersama CIMB Niaga dan CIMB Niaga Syariah, ACT melayarkan Kapal Ramadan di pulau yang mayoritas penduduknya bermatapencaharian sebagai nelayan ini.

Sabtu (11/5), Kapal Ramadan berlayar menuju Pulau Seraya, membawa paket pangan serta sajian berbuka puasa untuk warga Pulau Seraya. Agus Suprianto selaku Kepala Cabang ACT Kepulauan Riau menyampaikan, pembagian paket pangan dan iftar ini merupakan ikhtiar ACT Kepri untuk berbagi kebahagiaan bersama warga Pulau Seraya pada Ramadan ini.

“Ini menjadi momen kebahagiaan bagi para dermawan, sekaligus bagi saudara-saudara kita di pelosok Pulau Seraya,” kata Agus.

2. Kepala Cabang CIMB Syariah mengaku ini adalah pengalaman yang bermakna

ACT dan CIMB Niaga Bagikan 10 Ribu Ton Pangan dengan Kapal RamadanIDN Times/ACT

Hendra selaku Kepala Cabang CIMB Syariah mengatakan, berkolaborasi dengan ACT untuk melayarkan Kapal Ramadan di pelosok Kepulauan Riau merupakan pengalaman yang bermakna.

“Melalui program Kapal Ramadan ini kita bisa berbagi kebahagiaan dengan masyarakat pelosok. Kita juga bisa melihat langsung kondisi masyarakat di lokasi ini, yang sangat antusias dan ramah,” tutur Hendra selaku branch manager CIMB Niaga Syariah.

3. Respons salah satu perwakilan warga di sana

ACT dan CIMB Niaga Bagikan 10 Ribu Ton Pangan dengan Kapal Ramadanpexels.com/icon0.com

“Berkaca dari situ, kami melayarkan Kapal Ramadan bersama CIMB Niaga dan CIMB Niaga Syariah untuk masyarakat pelosok di Pulau Seraya,” imbuh Intan dari Tim Program ACT Kepri.

“Alhamdulillah kita berterima kasih kepada rekan-rekan semuanya yang sudah meluangkan waktunya untuk bersilaturahim dengan kami dan memberi sedikit rezekinya untuk kami masyarakat Pulau Seraya ini,” ungkap Yusuf selaku tokoh adat di Pulau Seraya.

Aksi Cepat Tanggap akan terus melayarkan Kapal Ramadan ke seluruh pelosok negeri termasuk di Kepulauan Riau. Sepuluh ribu ton pangan siap mewarnai Ramadan saudara sebangsa di tepian negeri.

Topik:

  • Ajeng

Berita Terkini Lainnya