Wujud Kontribusi untuk Negeri, Garuda Indonesia & ACT Jalin Kolaborasi

Program #GIAdoNATION memiliki makna tersendiri

Jakarta, IDN Times - Dalam rangka memperingati HUT ke-21 Kementerian BUMN, Garuda Indonesia akan berkolaborasi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam program #GIAdoNATION untuk penyaluran dana kemanusiaan bagi berbagai elemen masyarakat yang membutuhkan bantuan aspek pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan kesenian.

Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah dan Vice President of Philanthropy Network ACT Ibnu Khajar menandai komitmen kerja sama tersebut dengan menandatangani nota kesepahaman di Jakarta (2/4).

“Kolaborasi kemanusiaan yang dilaksanakan perusahaan melalui konsep #GIAdoNATION memiliki makna tersendiri sebagai wujud nyata kolaborasi untuk negeri. Program ini diharapkan dapat membantu menyejahterakan masyarakat Indonesia dalam memberikan influence power yang lebih besar dengan berkolaborasi bersama Aksi Cepat Tanggap,” tutur Pikri.

1. Pemulihan pascagempa dan tsunami di beberapa titik daerah masih menjadi perhatian Garuda Indonesia dan ACT

Wujud Kontribusi untuk Negeri, Garuda Indonesia & ACT Jalin Kolaborasihi-us.org

Nantinya Garuda Indonesia melalui ACT akan menyalurkan amanah kepedulian dan mengantar relawan ke wilayah yang membutuhkan bantuan kemanusiaan dalam program #GIAdoNATION ini.

“Kondisi beberapa daerah yang masih dalam pemulihan pascagempa dan tsunami seperti di Lombok dan Palu; dan beberapa daerah lainnya yang terkena dampak bencana alam lainnya, menjadi concern kami juga dalam membantu masyarakat untuk dapat memiliki hidup yang lebih baik,” tutur Pikri.

2. #GIAdoNATION berikan solusi pada berbagai permasalahan kemanusiaan

Wujud Kontribusi untuk Negeri, Garuda Indonesia & ACT Jalin Kolaborasikiplinger.com

Ibnu Khajar mengungkapkan bahwa kerja sama Garuda Indonesia dan ACT dalam #GIAdoNATION  bertujuan untuk memberikan solusi pada permasalahan kemanusiaan dalam bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan, dan kesenian yang berlokasi pada rural area dan terdampak bencana.

Program #GIAdoNATION akan merealisasikan pembangunan kelas jauh MIS Al-Khaerat, Sinjai, Sulawesi Selatan, pembangunan sumur untuk wilayah kekurangan air bersih di berbagai wilayah pelosok, dan program Mobile Social Rescue (MSR) yang bergerak secara cepat, aktif, dan komprehensif guna menolong dan menyelamatkan masyarakat atas musibah yang bersifat darurat.

3. Pada #GIAdoNATION nantinya juga ada kompetisi program sosial

Wujud Kontribusi untuk Negeri, Garuda Indonesia & ACT Jalin KolaborasiIDN Times/ACT

Ibnu mengatakan bahwa program #GIAdoNATION tidak hanya kegiatan sosial untuk merayakan HUT BUMN, tetapi juga ada kompetisi program sosial dan kegiatan kemanusiaan yang bersifat insidental jika terjadi bencana.

“Kolaborasi ini tidak hanya merupakan sebuah compassion lembaga terhadap sekitar, tetapi bagaimana compassion itu kita wujudkan dalam aksi nyata untuk menciptakan impact yang lebih besar lagi,” tutup Ibnu.

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya