ACT Kembali Salurkan 1.000 Porsi Makanan untuk Korban Banjir Bengkulu

Kondisi Bengkulu belum pulih sampai hari ini

Bengkulu, IDN Times – Setelah mendistribusikan bantuan pertama untuk wilayah Desa Taba Terujam, Kecamatan Karang tinggi, Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, Humanity Food Truck Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali mengirimkan bantuan ke lokasi lain di provinsi tersebut pada Selasa (7/5).

1. Seribu porsi makanan yang ACT bagikan lengkap dengan lauk-pauk dan nasi

ACT Kembali Salurkan 1.000 Porsi Makanan untuk Korban Banjir BengkuluIDN Times/ACT

Anggota tim Humanity Food Truck, Ryan, mengatakan bahwa truk berangkat ke Desa Pondok Kelapa, Kecamatan Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah, untuk membagikan seribu porsi makanan siap santap berupa nasi putih dengan lauk ayam berbumbu, mi goreng, tahu, sayuran, sambal, dan air mineral.

2. Porsi makanan juga disalurkan ke warga yang masih menumpang di rumah kerabat

ACT Kembali Salurkan 1.000 Porsi Makanan untuk Korban Banjir BengkuluIDN Times/ACT

Delapan relawan dari Masyarakat Relawan Indonesia (MRI – ACT) membantu tim Humanity Food Truck dalam proses memasak.

“Sore ini makanan akan segera didistribusikan kepada warga yang telah kembali ke rumahnya masing-masing karena air mulai surut di beberapa titik. Warga yang bertahan di rumah kerabat untuk mengungsi juga akan diberikan makanan siap santap ini,” tutur Ryan, Kamis (9/5).

3. ACT akan kembali menyalurkan bantuan ke wilayah lain di Bengkulu

ACT Kembali Salurkan 1.000 Porsi Makanan untuk Korban Banjir BengkuluIDN Times

Di Desa Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah, ratusan rumah warga terendam. Di sana tidak ada korban jiwa, tetapi kerugian warga ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Banyak warga yang kehilangan harta benda di rumah karena tidak sempat menyelamatkannya saat banjir datang tiba-tiba.

Humanity Food Truck dari Global Zakat-ACT pun akan menyambangi wilayah lainnya pada Jumat (10/5) setelah berkunjung ke Desa Pondok Kelapa. Untuk memenuhi kebutuhan makanan siap santap warga, seribu porsi santapan juga akan dimasak.

Untuk diketahui, kondisi Bengkulu belum pulih sampai hari ini karena masih terdapat beberapa titik yang tergenang air.

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya