Atalia Ridwan Kamil Ikuti Tilawah Akbar dengan Puluhan Pekerja Profesional

Acara tersebut sebagai ajang silaturahmi

Kab. Majalengka, IDN Times -- Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar) Atalia Ridwan Kamil mengikuti tilawah akbar bersama puluhan pekerja profesional, mulai dari ASN, dokter, TNI, guru, bidan, hingga pemadam kebakaran.

Atalia membacakan Alquran Surat An Naba dalam tilawah akbar dalam acara Silaturahmi Akbar One Day One Juz (Silatbar ODOJ) tersebut, di Lapangan Gelanggang Generasi Muda, Kabupaten Majalengka, Sabtu (9/11). 

Selain menyiarkan ayat suci Alquran, menurut Atalia, tilawah akbar yang melibatkan banyak profesi tersebut merupakan acara yang luar biasa karena juga dilakukan sebagai ajang silaturahmi.

"Ketika saya datang ke sini, kita bernyanyi Mars (yang isinya) kecintaan pada Alquran itu membuat saya merinding. Kemudian kita tilawah bersama dengan berbagai profesi yang hadir, dari mulai dokter, TNI, bidan, guru, dan lain sebagainya," kata Atalia. 

Atalia menambahkan, hal tersebut menunjukkan bahwa Alquran melekatkan kita semua.

"Jadi saya kira apa pun pakaian kita, apa pun latar belakang budaya kita, apa pun kelompok kita, ormas kita, dan lain sebagainya, tetap Alquran adalah pemersatu kita semua," tutur Atalia.

1. ODOJ ikut menyadarkan masyarakat akan pentingnya membaca Alquran

Atalia Ridwan Kamil Ikuti Tilawah Akbar dengan Puluhan Pekerja ProfesionalIDN Times/Pemprov Jabar

Adapun ODOJ sendiri merupakan komunitas yang dibentuk dengan tujuan membudayakan tilawah satu hari satu juz Alquran dan kegiatan yang berkaitan dengan interaksi bersama Alquran demi terciptanya masyarakat Qurani.

Atalia mengatakan, hadirnya komunitas ODOJ dapat menyadarkan masyarakat betapa pentingnya membaca Alquran dan hal yang paling utama ialah menerapkan seluruh kebaikan yang terkandung dalam Alquran di kehidupan sehari-hari.

2. Atalia berharap Indonesia berpegang teguh pada Alquran

Atalia Ridwan Kamil Ikuti Tilawah Akbar dengan Puluhan Pekerja ProfesionalIDN Times/Pemprov Jabar

Atalia pun berharap dengan berpegang teguh pada Alquran, Indonesia bisa menjadi sebuah negeri yang penuh dengan kemakmuran dan berlimpah ampunan Allah sehingga menjadi negeri yang subur dan makmur, adil, dan aman, alias Baldatun Toyyibatun wa Rabbun Ghafur.

"Saya bangga sekali sejak hadirnya ODOJ-ers tahun 2013 ini mampu untuk terus mensyiarkan terkait dengan cinta Alquran," ucap Atalia. 

3. Atalia mengajak masyarakat mencintai Alquran

Atalia Ridwan Kamil Ikuti Tilawah Akbar dengan Puluhan Pekerja ProfesionalIDN Times/Pemprov Jabar

"Kita paham saat ini semakin banyak masyarakat yang mengenal dan membaca Alquran, memahami kemudian mengamalkan maka Insyaallah masyarakat kita akan menjadi masyarakat yang Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur," tutur Atalia.

"Oleh karenanya saya akan menyebarkan informasi ini supaya lebih banyak lagi yang mencintai Alquran," tutup Atalia.

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya