BPJS Ketenagakerjaan Optimalkan Layanan Via Aplikasi, Yuk Diunggah! 

Bagi pengguna iOS, sudah tersedia di Appstore lho

Jakarta, IDN Times - Teknologi merupakan sarana utama yang mempermudah hidup masyarakat dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Pengaruh teknologi semakin besar dengan hadirnya telepon pintar, guna mempermudah masyarakat dalam mengakses segala kebutuhan, mulai dari perbankan, belanja, pemesanan tiket, bahkan layanan pesan antar makanan. Aplikasi yang dipasang dalam telepon pintar tersebut memanjakan penggunanya dengan hanya sentuhan jari dan tentu saja jaringan internet. Generasi millennials tentu sudah paham betul.


Nah, mengingat kecanggihan teknologi kekinian ini, BPJS Ketenagakerjaan memberikan layanan kepada pesertanya yaitu menghadirkan aplikasi BPJSTKU.


Mungkin bagi kamu yang belum tahu penggunaan dan manfaat aplikasi ini ternyata penting untuk diunduh, coba deh scroll down dulu, yuk!

1. Kenali fitur terbaru dari aplikasi BPJSTKU

BPJS Ketenagakerjaan Optimalkan Layanan Via Aplikasi, Yuk Diunggah! asuransi-0.blogspot.com

Direktur Perencanaan Strategis dan Teknologi Informasi BPJS Ketenagakerjaan, Sumarjono, menjelaskan bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi generasi kedua, yang dikembangkan dari BPJSTK Mobile.


"Berbagai macam fitur tambahan kami sediakan melalui aplikasi ini yang merupakan penyempurnaan dari aplikasi sebelumnya. Layanaan cek saldo JHT, pelaporan ketidaksesuaian upah atau jumlah karyawan, pelaporan kasus kecelekaan kerja, hingga promo diskon di merchant kerjasama, semua ada dalam satu aplikasi", tutur Sumarjono.

2. Pengguna iOS sudah bisa unduh aplikasinya di Appstore, nih

BPJS Ketenagakerjaan Optimalkan Layanan Via Aplikasi, Yuk Diunggah! finansialku.com

Sebelumnya aplikasi BPJSTKU ini hanya tersedia pada platform Android, namun pada akhir tahun ini pengguna ponsel pintar berbasis iOS sudah bisa mengunduh aplikasi ini di Appstore.


"Memang butuh waktu sedikit lebih banyak dalam mengunggah aplikasi BPJSTKU ini ke dalam 2 mobile platform yang berbeda, karena adanya kebijakan dan aturan yang diterapkan oleh masing-masing platform. Setelah dilakukan percobaan dan berjalan dengan baik dan lancar pada platform android, kami segerakan untuk mengunggah aplikasi tersebut secara resmi di Appstore, jadi untuk Appstore memang memerlukan waktu yang lebih panjang", terang Sumarjono.

3. Kualitas dan profesionalitas menjadi poin penting dalam menciptakan aplikasi ini

BPJS Ketenagakerjaan Optimalkan Layanan Via Aplikasi, Yuk Diunggah! Pixabay/Free-photos

Dirinya menambahkan, upaya pengembangan dan pengelolaan infrastruktur TI yang kami dilakukan secara mandiri ini sangat berpengaruh dalam memberikan layanan digital yang lebih baik kepada peserta.


"Tentunya dengan tetap memperhatikan kualitas dan profesionalitas yang dimiliki tim TI kami", ujarnya.

4. Layanan pelaporan kecelakaan kerja kini tak perlu repot isi form lagi

BPJS Ketenagakerjaan Optimalkan Layanan Via Aplikasi, Yuk Diunggah! IDN Times/BPJSTK

Bersamaan dengan unggahan pemutakhiran BPJSTKU pada platform iOS, ada jenis layanan baru yang semakin mempermudah peserta, yaitu pelaporan kecelakaan kerja. Jika sebelumnya pelaporan kecelakaan kerja mengharuskan peserta untuk mengisi form tertentu di Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan, kini peserta dapat melaporkan langsung kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan melalu aplikasi BPJSTKU.

"Kami akan terus berusaha menghadirkan inovasi yang mempermudah peserta dalam mengakses layanan BPJS Ketenagakerjaan. Semoga dengan adanya penambahan fitur pada aplikasi BPJSTKU ini, peserta bisa memanfaatkan semua fasilitas yang tersedia dalam aplikasi, namun hal yang tidak boleh dilupakan, gunakanlah fasilitas-fasilitas tersebut dengan bijak dan tetap jaga kerahasiaan data anda yang tersedia di dalam aplikasi", tutup Sumarjono.


Maka dari itu, pentingnya peran BPJS Ketenagakerjaan dalam memenuhi kebutuhan profesi kita masing-masing, yuk segera unggah aplikasi ini di ponsel pintar kesayanganmu. Sudah super efisien sekali, lho inovasi ini.

Topik:

  • Vika Widya Alfianti

Berita Terkini Lainnya