BPJSTK Optimistis Bangun Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Lewat Desa Sadar

Hal tersebut sejalan dengan Nawa Cita Presiden RI

Lombok Barat, IDN Times - Sejak 2017 berinisiatif membentuk Desa Sadar Jaminan Sosial, BPJS Ketenagakerjaan makin optimistis membangun jaminan sosial ketenagakerjaan melalui desa. Penyelenggara jaminan sosial ketenagakerjaan itu pun akan terus melanjutkan program tersebut.

"BPJS Ketenagakerjaan optimistis akan melakukan ini terus karena sejalan dengan Nawa Cita Bapak Presiden untuk membangun negara dari pinggiran. Wujud nyatanya ialah kita membangun jaminan sosial melalui program Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan," tutur Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto saat Peresmian Desa Sesela sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial, di Desa Sesela, Lombok Barat, NTB, Kamis (15/8).

1. Desa-desa yang masuk kategori Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan akan kembali dikunjungi BPJSTK

BPJSTK Optimistis Bangun Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Lewat Desa SadarIDN Times/Ezri TS

Secara nasional, saat ini sudah ada 600 desa yang dikategorikan sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. BPJSTK pun secara khusus mendatangi desa-desa di seluruh Indonesia untuk mengapresiasi prestasi tersebut.

"Hari ini kami datang secara khusus karena Desa Sesela unik. Selain 25 persen warga desanya terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan, aparat desa, aparat kecamatan, dan Bupatinya bahu-membahu memberikan kesadaran bagi warga akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan," tutur Agus.

2. Kepala Desa Sesela berharap dapat terus mengawal desanya sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

BPJSTK Optimistis Bangun Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Lewat Desa SadarIDN Times/Ezri TS

Kepala Desa Sesela H Abu Bakar mewakili seluruh warga berterima kasih atas kepercayaan BPJSTK menobatkan desanya sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial sehingga Desa Sesela dapat mewakili warga NTB merepresentasikan kegiatan pelaku ekonomi di wilayah tersebut.

"Selalu mudah-mudahan program Desa Sadar Jaminan Sosial dapat kami kawal dengan baik dan ini bagian dari amanah yang dititipkan kepada kami oleh Bapak Bupati sesuai dengan apa yang menjadi cita-cita Lombok Barat, yaitu amanah, sejahtera, dan berprestasi," tutur Abu Bakar.

3. Bupati Lombok Barat berharap desa-desa lain mengikuti jejak Desa Sesela

BPJSTK Optimistis Bangun Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Lewat Desa SadarIDN Times/Ezri TS

Senada, Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid mengucapkan terima kasih atas peresmian Desa Sesela sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Ia pun berharap desa-desa lain dapat menjadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

"Saya berterima kasih karena peresmian ini luar biasa. Dari awal sudah direncanakan. Alhamdulillah berjalan dan saya berharap ini bisa melebar ke desa-desa lain. Saya juga meminta Kadis Tenaga Kerja tidak saja desa sadar BPJSTK, tapi satu kecamatan itu semua desa banyak dalam kategori sadar jaminan sosial ketenagakerjaan. Insyaallah dalam waktu dekat," tutur Fauzan.

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya