BPJSTK Raih 3 Penghargaan di Asia's Best Employer Brand Award 2019

BPJSTK terus menjalankan amanah undang-undang untuk mencapai tujuannya

Jakarta, IDN Times - BPJS Ketenagakerjaan terus menorehkan prestasi dalam pengelolaan sumber daya manusianya. Raihan tiga penghargaan BPJS Ketenagakerjaan pada 10th Asia's Best Employer Brand Awards 2019 di Singapura membuktikan hal itu.

Direktur Umum dan SDM Naufal Mahfudz BPJS Ketenagakerjaan menerima langsung raihan tiga kategori penghargaan pada ajang tersebut. Pada organizational category, BPJS Ketenagakerjaan meraih penghargaan untuk Best Use of Technology for Recruiting dan Award for HR Strategy. Adapun pada individual category, BPJS Ketenagakerjaan melalui Naufal Mahfudz meraih penghargaan Chief of Human Resources (CHRO) of The Year.

Perusahaan-perusahaan multinasional dan nasional negara-negara di Asia, antara lain Unilever Asia, Maybank Malaysia, Bank Mandiri, Maybank Indonesia, UOB Philipine, Nutrifood, PT Telkomsel, Telekom Malaysia, Tenneco China, Srilanka Telecom, Ericsson Southeast Asia & India, PT Perusahaan Gas Negara, Seaoil Philipine, dan United Development Company Qatar mengikuti ajang tersebut.

1. Pemenang penghargaan telah melalui seleksi yang ketat

BPJSTK Raih 3 Penghargaan di Asia's Best Employer Brand Award 2019pexels.com/@startup-stock-photos

Panel ahli yang terdiri dari para pakar/akademisi dan praktisi manajemen menyeleksi para pemenang dengan ketat. Penilaian akhir pun ada di tangan tim juri independen yang beranggotakan sejumlah CEO perusahaan global dan pemimpin bidang SDM.

2. Semua elemen BPJSTK mengefektifkan jalannya organisasi

BPJSTK Raih 3 Penghargaan di Asia's Best Employer Brand Award 2019unsplash.com/Alex Kotliarskyi

Naufal menyampaikan bahwa sebuah organisasi yang efektif itu bergantung pada semua elemen yang ada di dalamnya, yakni dari level staf paling bawah hingga pimpinan tertinggi. Hal tersebut agar semua dapat berjalan mencapai tujuan bersama. BPJS Ketenagakerjaan pun berusaha terus menjalankan pola-pola tersebut dengan seimbang dan mengikuti perkembangan zaman.

“Penghargaan ini sebagai hasil dari jerih payah BPJS Ketenagakerjaan dalam menjalankan amanah undang-undang untuk mencapai tujuannya. Tentunya capaian tujuan itu diemban seluruhnya pada SDM yang kompeten, dan hal ini juga menjadi tantangan tersendiri untuk tetap mempertahankannya, terlebih sebagai institusi yang menjadi salah satu tumpuan jaminan sosial bagi para pekerja di Indonesia," tutur Naufal.

3. Penghargaan tingkat Asia tersebut menjadi motivasi bagi BPJSTK

BPJSTK Raih 3 Penghargaan di Asia's Best Employer Brand Award 2019Pexels.com/rawpixel.com

Bagi BPJS Ketenagakerjaan, penghargaan tingkat Asia tersebut memotivasi untuk menjadi tempat bekerja yang tumbuh bersama karyawannya. Acara penganugerahan tersebut juga dihadiri para pemimpin perusahaan multinasional se-Asia.

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya