BPJS Ketenagakerjaan Rangkul Millenials UIN Raden Intan Lampung

Wajib paham BPJSTK sebelum memasuki dunia kerja

Lampung, IDN Times - Kaum millenials, kamu sudah mengenal apa itu BPJSTK? Yup, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini menggalakkan sosialisasi empat program perlindungannya, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP), dan Jaminan Kematian (JKm).

 

Kali ini, pihak BPJSTK berkesempatan mengunjungi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, Jumat (30/11) dan membawa pesan penting yang harus diketahui oleh semua mahasiswa sebelum terjun ke dunia kerja. Seperti apa saja kegiatan dan pesan yang ingin disampaikan kepada mahasiswa? Yuk simak terus!

1. Mengedukasi sejak dini pentingnya BPJSTK

BPJS Ketenagakerjaan Rangkul Millenials UIN Raden Intan Lampungidntimes/bpjs

Direktur Perencanaan Strategis & TI BPJS Ketenagakerjaan, Sumarjono, menyelenggarakan sosialisasi langsung kepada Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, Jumat (30/11).

 

Tujuan adanya kegiatan ini bentuk upaya memberikan edukasi dini kepada generasi millenials atau para calon pekerja agar peduli pentingnya perlindungan BPJS Ketenagakerjaan. Nantinya mereka bisa lebih siap memasuki dunia kerja dan sadar akan risiko kerja yang dapat terjadi kapan dan di mana saja.

2. Memaparkan empat program andalannya

BPJS Ketenagakerjaan Rangkul Millenials UIN Raden Intan Lampungjamkesnews.com

Di hadapan lebih dari 250 peserta Mahasiswa dan Dosen UIN Raden Intan, BPJS Ketenagakerjaan memberikan penjelasan tentang empat program perlindungannya, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP), dan Jaminan Kematian (JKm).

3. Sosialisasi ini gencar dilakukan di berbagai Universitas

BPJS Ketenagakerjaan Rangkul Millenials UIN Raden Intan Lampunglampost.co

“Ini adalah tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) antara BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bandar Lampung dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, tentang Sinergi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi Seluruh Tenaga Kerja Kontrak di Lingkungan Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung,” tutur Sumarjono.

 

Sekadar informasi, ternyata sosialisasi ke kampus-kampus seperti ini sering dilakukan lho.

Tahun lalu berjalan sukses mengadakan kegiatan 40 menit mengajar BPJS Ketenagakerjaan di 40 Kampus se-Indonesia.

 

“Seluruh kegitan sosialisasi yang dilakukan oleh pihak kami ini bertujuan agar seluruh masyarakat sadar akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan untuk kesejahteraan masyarakat pekerja dan keluarganya”, pungkas Sumarjono.

Topik:

  • Karsa Adiguna

Berita Terkini Lainnya