Comscore Tracker

Peringati HUT Ke-74 RI, Bupati Nunukan Kunker ke Tapal Batas Indonesia

Masyarakat Krayan rayakan hari kemerdekaan dengan sukacita

Krayan, IDN Times - Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia bergema seantero Nusantara. Hal itu menandakan pentingnya hari yang penuh dengan sejarah bangsa Indonesia. Seluruh pelosok negeri merayakan hari kemerdekaan dengan penuh sukacita, tidak terkecuali Krayan. 

Krayan, sebuah kecamatan yang berhadapan langsung dengan negeri Serawak dan Sabah ini telah mekar menjadi 5 kecamatan di dalam struktur Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan, yakni Kecamatan Krayan, Kecamatan Krayan Barat, Kecamatan Krayan selatan, Kecamatan Krayan Tengah, dan Kecamatan Krayan Timur.

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 RI, Bupati Nunukan beserta rombongan bertolak menuju Krayan pada Jumat (16/8), pukul 13.00 Wita. “Kehadiran pemerintah sangat dibutuhkan dalam meninjau langsung kondisi masyarakat di tapal batas ini. Semoga apa yang kita berikan kepada masyarakat saat ini akan bermanfaat bagi mereka di hari HUT Kemerdekaan ke-74 tahun ini," ungkap Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid.

1. Bupati Nunukan melaksanakan penyerahan bantuan Traktor Sawah Padi kepada masyarakat Krayan

Peringati HUT Ke-74 RI, Bupati Nunukan Kunker ke Tapal Batas IndonesiaIDN Times/Pemkab Nunukan

Adapun agenda acara di Krayan dimulai pada Jumat (16/8), pukul 15.00 Wita, bertempat di Halaman Kantor Balai Penyuluh Pertanian Kec Krayan. Bupati Nunukan melaksanakan penyerahan bantuan Traktor Sawah Padi kepada masyarakat Krayan.

Kemudian pada hari yang sama, pukul 16.30 Wita, bertempat di Halaman Pos Pamtas Perbatasan Indonesia-Malaysia Long Midang, Bupati Nunukan meresmikan listrik daerah perbatasan Indonesia-Malaysia di Long Midang, Kec Krayan, yang dihadiri Kepala Kantor PT PLN Wilayah Kaltim-Kaltara, Kepala Kantor PLN Wilayah Berau, Kepala Kantor PLN Nunukan, unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Krayan, dan masyarakat Krayan.

Selanjutnya, masih pada Jumat, pukul 20.00 Wita, bertempat di Gedung Serbaguna Long Bawan Kec Krayan, Bupati Nunukan melantik anggota DPD (Dewan Permusyawaratan Desa) se-Kecamatan Krayan yang dihadiri para Kades Kecamatan Krayan, para anggota BPD terpilih, dan masyarakat Krayan.

2. Kehadiran Bupati Nunukan membawa suasana berarti pada Hari Kemerdekaan RI tahun ini di Krayan

Peringati HUT Ke-74 RI, Bupati Nunukan Kunker ke Tapal Batas IndonesiaIDN Times/Pemkab Nunukan

Pada Sabtu (17/8), Bupati Nunukan melaksanakan Upacara HUT ke-74 RI di Lapangan Long Bawan, Kec Krayan. Masih pada Hari Kemerdekaan RI, pukul 11.45 Wita, Bupati Nunukan membuka Turnamen Sepak Bola Bupati CUP II Tahun 2019 di Lapangan Sepak Bola Long Bawan, Kecamatan Krayan, yang juga dihadiri unsur Muspika Kecamatan Krayan, masyarakat Krayan, dan para peserta Turnamen Bupati Cup 2019 dengan jumlah tim/klub sebanyak 26.

Turut serta bersama rombongan Bupati terdiri atas Kejari Nunukan Fitri Zulfahmi, Dansatgas Pamtas Nunukan Mayor Inf Ronald Wahyudi, Lanal Nunukan Kapten Laut Rizki, Kepala Kesbangpol Nunukan Joko Santosa, dan Kabag Humas dan Protokol Hasan Basri bersama Staf Humas Protokol.

Tentunya dengan kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Nunukan itu, membawa suasana berarti pada Hari Kemerdekaan RI tahun ini di Krayan.

Topic:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya