Peluncuran 'Dermawan Berqurban' Global Qurban ACT Serukan Semangat Raih Takwa

Berkurban sekaligus menebar kebaikan

Blora, IDN Times - Tidak terasa Hari Raya Iduladha bakal segera tiba. Menyambut momen Lebaran Haji, Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Global Qurban 2019 bertema “Dermawan Berqurban, Berkahnya Bahagiakan Dunia” pada Kamis (11/7), di Lumbung Ternak Wakaf (LTW) Desa Sambong, Blora.

Program Global Qurban tersebut mengajak muslim menyegerakan kedermawanan dengan
tidak hanya meraih ketakwaan melalui ibadah kurban, tetapi juga berbagi kepada sesama.

"Ibadah kurban bukan sekadar aktivitas penyembelihan hewan. Lebih dari itu, kurban memiliki dimensi aktivitas ritual ibadah, syiar dakwah islamiah, kebermanfaatan sosial, serta pemberdayaan ekonomi masyarakat dalam penyediaan dan pendistribusian hewan kurban,” tutur Presiden Global Qurban, Hafit Mas’ud. 

1. Peluncuran program "Dermawan Berqurban" Global Qurban ACT berkonsep tak biasa

Peluncuran 'Dermawan Berqurban' Global Qurban ACT Serukan Semangat Raih TakwaIDN Times/Ezri TS

Berkonsep farm tour, peluncuran program Dermawan Berqurban Global Qurban ACT dirangkai dengan kunjungan ke beberapa tempat di Blora, Jawa Tengah. Idntimes dan rekan-rekan media lain diajak ke lumbung dan tempat penggemukan ternak, huller, dan rumah Pak Kades.

“Kami mengajak sahabat-sahabat semua untuk merasakan langsung pengalaman sebelum dan saat berkurban, ikut terjun mengetahui setiap persiapan implementasi kurban, melihat kualitas ternak, dan kesiapan Global Qurban," tutur Hafit.

2. Global Qurban ACT berkomitmen memfasilitasi kemudahan berkurban bagi para dermawan

Peluncuran 'Dermawan Berqurban' Global Qurban ACT Serukan Semangat Raih TakwaIDN Times/Ezri TS

Salah satu Komitmen Global Qurban ACT ialah meluaskan penerima kurban melalui berbagai macam program inovatif. Sebagai lembaga profesional, Global Qurban pun berupaya lebih banyak memudahkan cara berkurban sehingga silaturahmi antara pemberi dan penerima kurban dapat terus terjalin.

Berkenaan dengan hal tersebut, Vice President ACT Ibnu Khajar mengatakan bahwa kehadiran program “Dermawan Berqurban, Berkahnya Bahagiakan Dunia” Global Qurban ACT karena masyarakat yang memiliki kedermawanan masih memenuhi Indonesia. Untuk itu, para dermawan dapat memilih program Global Qurban yang memudahkannya untuk ibadah setiap tahun.

3. Global Qurban ACT siap menyalurkan 100 ribu kurban ke seluruh dunia

Peluncuran 'Dermawan Berqurban' Global Qurban ACT Serukan Semangat Raih TakwaIDN Times/ACT

Demi memudahkan para dermawan menunaikan ibadah kurbannya, Global Qurban ACT juga membuka jalur transaksi melalui marketplace, crowdfunding, dan situs web globalqurban.com. Jejaring kemitraan pun terus ditingkatkan Global Qurban dengan menambah jejaring lokal, meluaskan jejaring luar negeri, dan berkolaborasi menyambut Hari Raya Iduladha untuk menyalurkan kurban kepada penerima manfaat.

“Insyaallah di tahun ini, kami niatkan untuk menyalurkan 100.000 kurban setara kambing yang akan menyasar kembali 34 provinsi di Indonesia dan menjangkau 50 negara, serta menyapa 7.500.000 penerima manfaat warga prasejahtera, wilayah konflik, dan bencana," tutur Ibnu.

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya