Sistem Hybrid e-Learning Pariwisata untuk Efisiensi Pelaksanaan Pelatihan

Sistem itu sesuai program pemerintah yang fokus pada SDM

Medan, IDN Times - Dalam rangka meningkatkan kapasitas instruktur dalam pelaksanaan pelatihan e-learning pariwisata, Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan bekerja sama dengan Ajar.id melaksanakan pelatihan (workshop) Hybrid e-Learning Pariwisata yang diikuti 16 instruktur dengan memadukan pembelajaran online dan offline di BBPLK Medan, Sumut, Selasa (12/11).

Kepala BBPLK Medan Muhammad Ali mengatakan, sistem hybrid e-learning pariwisata untuk efisiensi pelaksanaan pelatihan dengan target pelatihan lebih banyak dan sejalan dengan program pemerintah yang berfokus pada sumber daya manusia (SDM), khususnya penyediaan tenaga terampil yang berkompetensi sesuai dengan kebutuhan pasar kerja.

Ali juga berujar bahwa pelatihan tersebut akan memberikan pembekalan kepada instruktur dalam rangka persiapan uji coba sistem hybrid e-learning dalam pelaksanaan pelatihan berbasis kompetensi yang akan diperkenalkan pada 2020 mendatang. "Dari sistem ini dapat memperluas akses masyarakat dalam meningkatkan kompetensinya," ujar Ali.

Ali menjelaskan, setelah mengikuti pelatihan tersebut, para instruktur diharapkan mampu melaksanakan pelatihan berbasis kompetensi melalui kolaborasi sistem platform digital dan klasikal untuk program pelatihan housekeeping dan front office sebagai pilot project.

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya