Comscore Tracker

Bupati Nunukan: Semoga Pramuka Selalu Terdepan Jaga Keutuhan NKRI

Bupati Nunukan mengucapkan selamat Hari Pramuka ke-58

Nunukan, IDN Times - Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid menjadi Inspektur Upacara Hari Pramuka ke-58 tahun 2019 yang berlangsung di Halaman Gor Dwikora Sei Sembilang pada Rabu (14/8). Turut hadir dalam upacara Hari Pramuka ke-58 ialah Ketua DPRD Kabupaten Nunukan yang baru saja kemarin dilantik, Forkopimda beserta jajarannya, SKPD serta  Pembina Pramuka yang sempat hadir.

Bupati Nunukan mengawali pidato dengan mengucapkan selamat Hari Pramuka ke-58. "Semoga jiwa gerakan Pramuka tetap semangat, selalu produktif, inovatif, dan kreatif dalam berkarya, dan selalu menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai," ujar Laura.

1. Sebagai anak muda, harus bisa berkarya dengan cara mengisi hal-hal positif dalam kehidupan

Bupati Nunukan: Semoga Pramuka Selalu Terdepan Jaga Keutuhan NKRIIDN Times/Pemkab Nunukan

Dijelaskan pula oleh Bupati Nunukan bahwa Pramuka berasal dari kata ‘Praja Muda Karana’ yang mempunyai arti sekumpulan anak-anak muda yang suka berkarya. Jadi, sebagai anak muda, harus bisa berkarya dengan cara mengisi hal-hal positif dalam kehidupan. 

Tujuan dari kegiatan Pramuka itu sendiri sangatlah mulia, yaitu untuk mendidik generasi muda zaman sekarang ke hal-hal positif dengan adanya dasar dan metode kegiatan Pramuka yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku.

Seusai sambutan, dilanjutkan dengan penyematan dan penyerahan piagam tanda penghargaan Gerakan Pramuka Lencana Panwarsa, penyematan tanda peserta Scout Challenge Festival tahun 2019, Peduli Adminduk Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sebatik Barat yang bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Nunukan. Pelaksanaan Upacara Hari Pramuka pun diakhiri dengan tarian kreasi Indonesia bersama Bupati Nunukan.

Topic:

  • Marwan Fitranansya

Just For You