Terpelihara, Jalan di Jabar Siap Dilalui Pemudik 

Pemeliharaan jalan terus dilakukan sampai H-3 Lebaran

Bandung, IDN Times – Saat ini Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Jabar terus menggenjot pemeliharaan di seluruh ruas jalan yang menjadi kewenangannya, terutama dalam upaya melayani para pemudik yang akan melintasi wilayah Jawa Barat.

Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Jawa Barat Koswara mengatakan, pemeliharaan jalan terus dilakukan sampai dengan H-3 menjelang Lebaran.

"Hampir semua jalur mudik dari arah utara dan selatan kita pelihara untuk memberikan kenyamanan kepada pemudik," tutur Koswara di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Jumat (10/5/19).

1. Pos di ruas jalan yang rawan bencana juga didirikan

Terpelihara, Jalan di Jabar Siap Dilalui Pemudik unsplash.com/@seabas

Selain pemeliharaan, pihaknya juga mendirikan sejumlah pos di ruas jalan yang rawan bencana. Dengan begitu, apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, langsung dapat diatasi guna menghindari kemacetan.

"Di tiap pos ada alat berat dan petugas yang siap siaga," kata Koswara.

2. Kondisi dan kualitas jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat terjamin

Terpelihara, Jalan di Jabar Siap Dilalui Pemudik bappeda.jabarprov.go.id

Menurut Koswara, pihaknya menjamin kondisi dan kualitas jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan aman dan nyaman dilalui para pemudik.

"Kalau yang provinsi sih relatif sudah bagus, pemantapannya sudah 90 persen lebih dan akan kita jaga terus," tutur Koswara.

3. Tidak ada jalur baru untuk arus mudik 2019

Terpelihara, Jalan di Jabar Siap Dilalui Pemudik kbknews.id

Koswara juga menyampaikan, tidak ada jalur baru yang digunakan untuk arus mudik tahun ini, khususnya jalur yang menjadi kewenangannya.

"Masih menggunakan jalur lama, baik di jalur utara, tengah maupun selatan," kata Koswara.

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya