Keluarga WNI Korban Penembakan Masjid Berangkat ke Selandia Baru Besok

Aksi Cepat Tanggap (ACT) memfasilitasi mereka

IDN Times, Jakarta - Setelah beberapa hari mengurus visa, anggota keluarga WNI korban penembakan masjid di Christchurch akan berangkat ke Selandia Baru besok. Aksi Cepat Tanggap (ACT) telah memfasilitasi keberangkatan empat anggota keluarga dari Zul Firmansyah (40) dan Averro’es Omar Syah (2), yakni Handra Yaspita, Nurhamidah, Yulierma, dan Alhamdani.

Handra sebagai perwakilan keluarga korban penembakan mengucap syukur dan mengatakan bahwa mereka akan berangkat besok.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari umat dan ACT. Kami masih menunggu. Untuk issue tiketnya baru oke besok malam pukul 19.00,” tutur Handra.

1. ACT menemani keluarga korban penembakan masjid selama di Selandia Baru

Keluarga WNI Korban Penembakan Masjid Berangkat ke Selandia Baru BesokIDN Times/Ezri Tri Suro

Anggota tim Global Humanity Response (GHR) ACT, Sucita, mengatakan, ACT turut memberikan santunan untuk korban penembakan masjid sebesar 15 juta rupiah melalui program Mobile Social Rescue dan memfasilitasi keberangkatan anggota keluarga korban ke Selandia Baru.

“Bantuan ini sebagai ikhtiar kami untuk mendampingi keluarga korban di masa duka. Mohon doanya semoga Zul dan keluarganya berangsur membaik. Siang tadi keluarga korban berangkat dari Padang menuju Jakarta. Sementara nanti dari Jakarta ke Selandia Baru akan didampingi tim ACT Pusat,” ungkap Suci.

2 ACT salurkan bantuan yang terkumpul untuk semua korban penembakan masjid

Keluarga WNI Korban Penembakan Masjid Berangkat ke Selandia Baru BesokIDN Times/Ezri TS

Senior Vice President ACT N. Imam Akbari menyatakan bahwa keberangkatan anggota keluarga Zul Firmansyah ke Selandia merupakan bukti masyarakat Indonesia peduli terhadap tragedi kemanusiaan.

“Berangkatnya keluarga Zul kali ini akan menjadi saksi kepedulian tinggi masyarakat Indonesia terhadap tragedi kemanusiaan, dan tim ACT yang berangkat akan membawa bantuan yang telah terkumpul dari masyarakat Indonesia untuk semua korban penembakan,” tutur Imam

3. ACT juga akan memberi bantuan dalam bentuk renovasi untuk masjid tempat penembakan

Keluarga WNI Korban Penembakan Masjid Berangkat ke Selandia Baru Besokstuff.co.nz

Tidak hanya untuk korban penembakan masjid, nantinya bantuan akan disalurkan dalam bentuk renovasi Masjid Linwood Avenue dan Al-Noor di Kota Christchurch.

“Insyaallah ini bukti kami peduli tidak hanya untuk warga Indonesia namun juga dunia,” ujar Imam.

N. Imam Akbari turut mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang membantu para korban penembakan di Selandia Baru hingga saat ini.

“Terima kasih banyak kepada pihak yang turut membantu keberangkatan ini serta bantuan lain yang masuk ke AC,” tutur Iman.

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya