Lantik Pejabat Fungsional dan Administrasi, KLHK Ingatkan Jaga Komitmen

Para pejabat diharapkan dapat bekerja dengan baik

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal KLHK Bambang Hendroyono melantik 58 orang Pejabat Administrator (Eselon III) serta 1 Pejabat Fungsional Widyaiswara Ahli Utama dan 1 Peneliti Ahli Utama, di Jakarta, Senin (22/7).

Dalam sambutan yang dibacakan Sekjen Bambang, Menteri KLHK meminta semua pejabat untuk menjaga marwah dan komitmen institusi. "Kesempatan yang Tuhan berikan sebagai pemimpin merupakan hal yang mulia untuk memperbaiki birokrasi dan sistem bekerja di tempat kita," ucap Sekjen Bambang.

1. Pada 2020 program KLHK akan memperhatikan aspek keberlanjutan dan sinergi lintas program dan sektor

Lantik Pejabat Fungsional dan Administrasi, KLHK Ingatkan Jaga KomitmenIDN Times/KLHK

Bambang kemudian menjelaskan bahwa arah rancangan program dan kegiatan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) 2020 akan disusun dengan memperhatikan aspek keberlanjutan dan sinergi lintas program dan sektor. Isu strategis sektor LHK yang mengemuka saat ini dan ke depan meliputi pengelolaan hutan secara lestari dan pengelolaan lingkungan.

Oleh sebab itu, Bambang menekankan dalam bekerja perlu mengoordinasikan pelaksanaan tugas dengan baik. Pembinaan dan pemberian dukungan administrasi kepada seluruh unsur organisasi di KLHK juga harus dilakukan.

2. Bambang memaparkan tugas Eselon III

Lantik Pejabat Fungsional dan Administrasi, KLHK Ingatkan Jaga KomitmenIDN Times/KLHK

Menurut Bambang, Pejabat Administrator (Eselon III) ialah pembantu pejabat eselon I dan II dalam pengambil kebijakan serta pengarah gerak untuk mencapai target organisasi melalui Satuan Kerja.

3. Bambang juga ajak pejabat terus berkarya untuk bangsa

Lantik Pejabat Fungsional dan Administrasi, KLHK Ingatkan Jaga KomitmenIDN Times/KLHK

Kemudian kepada Pejabat Fungsional Widya Iswara dan Peneliti, Bambang berpesan terus berkarya dan mengajar demi menciptakan sumber daya manusia yang lebih baik lagi dan mampu bekerja cepat, efektif, efisien, sadar teknologi, dan kaya akan inovasi.

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya