Komitmen Perbaikan Ketenagakerjaan Apindo Disambut Positif Menaker 

Menciptakan lapangan kerja dan SDM terampil

Jakarta, IDN Times – Setelah mengundang dan berdialog dengan perwakilan Konfederasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, kali ini menerima audiensi jajaran pengurus Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) di Kemnaker, Jakarta, Rabu (13/11).

Menaker Ida Fauziyah menyambut positif langkah jajaran pengurus Apindo yang terus berkomitmen ikut mendukung perbaikan iklim ketenagakerjaan yang kondusif di tanah air.

"Kami menyambut baik, atas dukungan Apindo untuk ikut bersinergi mendukung iklim ketenagakerjaan yang kondusif dan komitmen Apindo untuk menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya," ujar Ida Fauziah.

Menaker Ida Fauziah mengatakan pihaknya akan terus berusaha memperbaiki iklim ketenagakerjaan untuk mendorong iklim investasi yang positif di Indonesia sesuai mandat Pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Dalam pertemuan tadi intinya kita sepakat memperbaiki iklim ketenagakerjaan ke arah yang lebih baik. Kita butuh iklim hubungan industrial yang lebih kondusif. Indonesia harus mampu menjawab kebutuhan tenaga terampil dengan jumlah memadai sehingga bisa memenuhi kebutuhan dunia industri,” tegas Ida Fauziyah.

Sementara Ketua Umum Apindo, Hariyadi Sukamdani, menyatakan selain ingin audiensi berkenalan dengan Menaker Ida Fauziyah,  pengurus Apindo juga menyampaikan tetap concern compliance (patuh) terhadap regulasi yang ada, mendukung kompetensi pekerja dan sertifikasi SDM yang berkualitas.

"Kita juga terus menyampaikan usulan dan masukan serta mengembangkan ruang dialog dengan pemerintah dan serikat pekerja/buruh untuk menjaga keseimbangan di bidang ketenagakerjaan," katanya.

Topik:

  • Ester Ajeng

Berita Terkini Lainnya