ACT Segera Renovasi Masjid Baiturrohman di Tasikmalaya

Warga Kampung Mekarwangi bersyukur atas rencana tersebut

Tasikmalaya, IDN Times - Rasa syukur dan kegembiraan terpancar di wajah warga Kampung Mekarwangi, Desa Mandalahurip, Kecamatan Jatiwaras, Tasikmalaya. Pada Jumat (14/6), tim Global Wakaf-ACT Tasikmalaya menyambangi mereka untuk memberi kabar bahwa Masjid Baiturrohman yang nyaris roboh karena usia akan dibangun kembali.

1. Masjid Baiturrohman berdiri sejak 1982

ACT Segera Renovasi Masjid Baiturrohman di TasikmalayaIDN Times/ACT

Masjid Baiturrohman ialah masjid yang pertama kali ada di Kampung Mekarwangi, yakni sejak 1982. Hingga sekarang Masjid Baiturrohman belum pernah direnovasi. Padahal, masjid tersebut memiliki intensitas pengunjung yang cukup tinggi. Bahkan selain sebagai tempat ibadah, Masjid Baiturrohman juga menjadi pusat pembelajaran bagi warga Kampung Mekarwangi.

“Alhamdulillah saya mewakili warga Kampung Mekarwangi sebelumnya mengucapkan terima kasih, dan merasa sangat bahagia karena sebentar lagi akan mempunyai masjid yang layak. Sehingga kami akan senantiasa nyaman dalam beribadah dan tidak khawatir akan roboh,” ungkap Zaelani selaku Kepala Kampung Mekarwangi.

2. Rencananya, ACT akan membangun kembali Masjid Baiturrohman pada akhir Juni mendatang

ACT Segera Renovasi Masjid Baiturrohman di TasikmalayaIDN Times/ACT

Setelah melalui perizinan dan berbagai macam proses, Global Wakaf-ACT akan membangun kembali Masjid Baiturrohman pada akhir Juni mendatang. Selain bangunan masjid, fasilitas pendukung seperti kamar mandi turut direnovasi dan pengadaan alat ibadah akan diperbarui.

“Mengingat alat-alat ibadah yang terdapat di masjid sangat minim. Kami mohon doa kepada sahabat kemanusiaan semua agar pembangunan berjalan dengan lancar,” tutur Kepala Cabang Global Wakaf-ACT Tasikmalaya, Taufik Perdana.

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya