Comscore Tracker

Ridwan Kamil Ikut Berduka Atas Meninggalnya Ustaz Arifin Ilham  

Ustaz Arifin Ilham berjasa pada pembentukan karakter umat

Kota Bandung, IDN Times – Gubernur Ridwan Kamil atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat mengucapkan dukacita mendalam atas wafatnya Ustaz Arifin Ilham di Penang, Malaysia, Rabu (22/5/19) malam.

Emil, sapaan akrab Gubernur, menilai Ustaz Arifin Ilham ialah ulama Jawa Barat yang banyak berjasa pada pembentukan karakter umat melalui berbagai kegiatan di Pondok Pesantren Az-Zikra.

“Kami sangat berduka dan kehilangan. Beliau adalah ulama Jawa Barat yang luar biasa dan guru kami,” ucapnya Gubernur Emil usai menghadiri konferensi pers Pocari Sweat Run Bandung West Java Marathon, di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Kamis (23/5/19).

1. Gubernur Emil dan almarhum memiliki hubungan silaturahim yang luar biasa

Ridwan Kamil Ikut Berduka Atas Meninggalnya Ustaz Arifin Ilham  IDN Times/Debbie Sutrisno

Gubernur Emil dan almarhum memiliki hubungan silaturahim yang luar biasa. Setiap kali bertemu, almarhum selalu memberi nasihat kepada Gubernur.

“Saya sudah lebih dari enam kali bertemu. Beliau sering memberi nasihat kepada saya. Kemudian, usaha dan pondok pesantren yang beliau kembangkan juga kami dukung,” ungkap Gubernur Emil.

2. Gubernur Emil selalu doakan almarhum

Ridwan Kamil Ikut Berduka Atas Meninggalnya Ustaz Arifin Ilham  Instagram.com/yuni_syahla_aceh

Gubernur masih mengingat betul nasihat sederhana tapi bermakna dari Ustaz Arifin Ilham kepada dirinya. Pesan itu ialah jangan sampai melupakan Allah SWT.

“Fondasi yang beliau tanamkan adalah apa pun yang kita lakukan, batin, dan lisan kita jangan lupa selalu menyebut lafaz Allah SWT. Kemudian ilmu dan pesan yang beliau berikan kepada kami murid-muridnya semoga bermanfaat di segala sendi kehidupan,” kata Gubernur Emil

Emil selalu mendoakan amal ibadah almarhum diterima Allah SWT, diberikan tempat lapang dan benderang di alam kubur, diampuni segala khilafnya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran.  

Topic:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya