Comscore Tracker

Tidak Hanya Sri Baduga, 3 Taman Ini juga Terkenal di Purwakarta

Kegiatan positif banyak berlangsung di tiga taman itu

Purwakarta, IDN Times - Selain Taman Sri Baduga yang terkenal berkat air mancurnya, Purwakarta juga mempunyai taman-taman lain yang tidak kalah menariknya. Di kabupaten ini, taman menjadi destinasi yang banyak dikunjungi orang lho.

Bukan hanya dimanfaatkan sebagai tempat acara, taman-taman di Purwakarta juga banyak disambangi untuk kegiatan positif para pengunjung. Nah, jangan berlama-lama, berikut 3 taman paling terkenal di Purwakarta.

1. Taman Maya Datar

Tidak Hanya Sri Baduga, 3 Taman Ini juga Terkenal di PurwakartaInstagram.com/@purwakartakeren

Kalau kamu suka lari pagi atau sore, Taman Maya Datar bisa menjadi tempat singgahmu saat berkunjung ke Purwakarta. Penat dari rutinitas harian juga bisa sirna jika kamu mendatangi taman yang cantik dengan bunga-bunga di sekelilingnya itu.

Penasaran kenapa Taman Maya Datar dinamai seperti itu? Uniknya, 'maya datar' bermakna alun-alun dengan orang-orang di arealnya dianggap sejajar meski dari latar belakang berbeda. Penamaan itu berasal dari zaman Kerajaan Pakuan Pajajaran lho.

Berbagai upacara resmi biasa digelar di Taman Maya Datar karena fungsinya sebagai alun-alun kota. Buat kamu yang memang ingin berkunjung ke Taman Maya Datar bisa datang ke Jalan Nagri Tengah, Purwakarta.

2. Taman Citra Resmi

Tidak Hanya Sri Baduga, 3 Taman Ini juga Terkenal di Purwakartajatiluhurpnline.com

Kamu yang mau ke Taman Sri Baduga di Purwakarta pasti melewati Taman Citra Resmi. Di kalangan orang Purwakarta, Taman Citra Resmi bahkan terkenal sebagai tempat untuk berolahraga pagi.

Seperti beberapa destinasi wisata lain di Purwakarta, nama Taman Citra Resmi terinspirasi dari nama salah satu putri Sunda pada sejarah Perang Babat, yakni Dyah Pitaloka Citraresmi.

Di Taman Citra Resmi kamu juga dapat melihat bunga-bunga cantik dan patung badak putih sebagai simbol Purwakarta.

3. Taman Pancawarna

Tidak Hanya Sri Baduga, 3 Taman Ini juga Terkenal di PurwakartaInstagram.com/@jul2julia

Dari namanya, Taman Pancawarna bisa kita terka-terka sebagai taman yang berwarna-warni. Taman ini memang langsung menyuguhkan warna-warni bunga begitu kamu masuk ke dalam.

Untuk ke Taman Pancawarna, kamu cukup mencari Kantor Bupati Purwakarta. Sebab, taman tersebut berada di sebelah kantor orang nomor satu di Purwakarta itu.

Di Taman Pancawarna, kamu juga bisa berjalan-jalan melewati jembatan kecil di sebelah kolam dengan air mancur yang mengelilingi bangunan pendopo. Nah, jembatan itulah yang mengantar kita ke pelataran kantor Bupati Purwakarta.

Topic:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya