Comscore Tracker

Tingkatkan Kualitas Tenaga Kerja, 40 Warga Kulon Progo Ikut PKT Batik 

Masyarakat harus produktif, efektif, efisien, dan bermutu

Yogyakarta, IDN Times - Balai Besar Peningkatan Produktivitas (BBPP) Kementerian Ketenagakerjaan menggelar program pelatihan kewirausahaan terintegrasi (PKT) batik di galeri batik Banyu Sebrang, Desa Ngentakrejo, Kecamatan Lendah, Kulon Progo, DI Yogyakarta, Senin (4/11). 

PKT batik tahap pertama yang diikuti sebanyak 40 peserta dari Kulon Progo dan berlangsung selama 40 jam pelajaran (JP) ini akan digelar selama 5 hari, yakni 4-8 November 2019. Dalam sambutannya, Kepala BBPP Kemnaker, Chairul Fadhly Harahap, mengatakan PKT batik digelar untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja masyarakat Kulon Progo melalui revitalisasi BLK dan pembentukan BLK Komunitas.

Selanjutnya, PKT batik hasil kerja sama BBPP Kemnaker dengan Wakil Bupati Kulon Progo ini akan dibuat penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dan diharapkan dapat bermanfaat maksimal bagi masyarakat Kulon Progo.

"Kami akan menjadikan Kulon Progo sebagai skill development center dan center of productivity BBPP Kemnaker. Karena itu, masyarakat harus produktif, dan produktivitas ini harus efektif, efisien, serta bermutu sehingga memiliki nilai tambah yang produktif," pungkas Chairul.

Topic:

  • Marwan Fitranansya

Just For You