TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Venezuela Mengirimkan Tentara untuk Menjaga Harga Pangan

Dampak dari krisis ekonomi yang berkelanjutan

edition.cnn.com

Caracas, IDN Times - Presiden Venezuela, Nicolas Maduro mengerahkan tentara untuk menjaga sekitar 100 pasar bahan makanan di seluruh negeri, untuk mencegah terjadinya perang ekonomi, dalam mendapatkan sumber makanan dan keuntungan.

Selain itu Menteri Industri dan Produksi Venezuela, Tareck El Aissami menyatakan bahwa "adanya tentara dapat mencegah adanya penimbunan barang, manipulasi harga dan menemukan harga pasar saat ini".

Tentara dan aparatur yang diterjunkan diupayakan untuk mengatasi adanya tindakan-tindakan dari mafia, pedagang grosir, pencuri dan penghutang bahkan para prostitut yang banyak berkeliaran di pasar saat ini, dilansir dari Bbc.com.

1. Memburuknya perekonomian Venezuela

unhcr.org

Kondisi perekonomian di Venezuela semakin memburuk dan Presiden Nicolas Maduro menyalahkan Amerika Serikat yang memberikan sanksi pada negara yang kaya minyak tersebut, akibat dari dugaan perdagangan narkoba. Sehingga negara tersebut tidak mendapatkan bantuan.

Akibat semakin memburuknya perekonomian, semakin banyak warga Venezuela yang pergi ke negara lain seperti Kolombia, Brasil dan berbagai negara Amerika Selatan lainnya, untuk mendapatkan kehidupan yang lebih layak dibandingkan di Venezuela, dilansir dari Newsweek.com.

2. Akibat dari hyperinflasi

financialtribune.com

Venezuela mengalami krisis ekonomi besar dan menjadi negara dengan tingkat inflasi terbesar di dunia atau disebut dengan hyperinflasi sebesar 24.600 persen pada bulan Mei. Krisis yang terus berkelanjutan akan membuat harga barang semakin tinggi dan kelangkaan bahan makanan, yang menyebabkan tingginya tingkat kelaparan dan kemiskinan di negara tersebut.

Verified Writer

Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya