TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Suka Hidup Mewah-mewahan, Istri PM Israel Terjebak Skandal Korupsi

Ia kini dituntut Kejaksaan Negara

twitter.com/NYDailyNews

Istri Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, yaitu Sara Netanyahu telah didakwa oleh kejaksaan Negara tersebut hari Kamis (21/6/2018), dengan tuduhan penipuan dan penyalahgunaan kepercayaan publik, atas penggunaan dana publik guna membayar ratusan pesanan makanan.

1. Sara Netanyahu didakwa bersama satu mantan staf kediaman resmi PM Israel

Sang istri orang nomor satu Israel ini dituduh berbuat curang dengan memesan ratusan makanan ke kediaman resmi perdana menteri Israel, yang mencapai nilai lebih dari Rp 1,4 miliar sembari memberikan kesaksian palsu bahwa tidak ada koki di kantor suaminya.

Selain sara Netanyahu, pihak kejaksaan Israel juga mendakwa seorang mantan wakil direktur kediaman resmi perdana menteri Israel bernama Ezra Seidoff.

2. Salahi larangan memesan makanan dari luar kediaman PM Israel

Isi dakwaan antara lain bahwa istri sang PM Israel meminta staf di kediaman resmi perdana menteri Israel untuk memesan makanan dari restoran antara tahun 2010-2013, yang jelas-jelas melanggar larangan memesan makanan dari luar saat kediaman resmi tersebut memiliki koki resmi.

Disebutkan bahwa para penyidik menemukan bahwa Sara Netanyahu memerintahkan agar fakta adanya koki resmi disembunyikan dari publik.

Verified Writer

y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya