Comscore Tracker

[BREAKING] Facebook Hapus Video Penembakan di Christchurch

Video yang diduga aksi di Selandia Baru terlanjur beredar

Wellington, IDN Times - Facebook menghapus video grafis yang diyakini menayangkan penembakan di masjid. Seorang juru bicara Facebook Selandia Baru, Mia Garlick, mengatakan video yang memperlihatkan aksi penembakan di Christchurch, Selandia Baru itu telah dihapus.

"Polisi Selandia Baru memberi tahu kami sebuah video di Facebook tak lama setelah live streaming dimulai dan kami dengan cepat menghapus baik akun Facebook dan (tautan) Instagram penembak itu maupun video itu," kata juru bicara itu sebagaimana diberitakan CNN.

Video yang belum terverifikasi itu menunjukkan seorang pria bersenjata berjalan ke masjid dan melepaskan tembakan secara membabi buta. Video tersebut dari sudut pandang sang pelaku sehingga diprediksi diambil menggunakan kamera yang melekat pada helm si pelaku.

Dalam rekaman video tersebut, terlihat sudah melepaskan tembakan sejak memasuki pintu depan masjid. Dia pun memasuki ruang demi ruang sambil terus melepas tembakan ke arah para jemaah yang baru saja menunaikan salat Jumat.

Polisi Selandia Baru telah meminta pengguna media sosial untuk tidak membagikan video itu, meski telah banyak didistribusikan secara online.

"Saya telah melihat rekaman di media sosial, itu sangat mengganggu, tidak boleh berada dalam domain publik dan kami melakukan segala yang kami bisa untuk menghapusnya," ujar Komisaris Polisi Selandia Baru Mike Bush.

Baca Juga: [BREAKING] Penembakan di Masjid Christchurch: Apa Saja Info Sejauh Ini

Topic:

  • Anata Siregar

JADWAL SALAT & IMSAK

22
MEI
2019
17 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 22 May 2019 06:00:04

Progress: 759.353 dari 813.350 TPS (93.36116%)

Just For You