[BREAKING] Penembakan Masjid di Christchurch, 4 Orang Ditangkap

Penyerang juga menggunakan alat peledak IED

Christchurch, IDN Times - Tiga laki-laki dan seorang perempuan ditahan setelah serangan penembakan di dua masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru. Komisaris Polisi Selandia Baru Mike Bush mengatakan polisi tidak menutup kemungkinan ada orang lain yang terlibat dalam aksi penyerangan tersebut.

Keempat terduga pelaku itu ditahan oleh polisi lokal setempat. Komisaris Bush memuji keberanian para petugas. "Ada beberapa tindakan berani yang absolut, saya sangat bangga dengan staf polisi kami atas cara mereka menanggapi hal ini," kata Bush seperti dilansir dari media lokal www.tvnz.co.nz.

Bush mengatakan para penyerang juga menggunakan alat peledak terimprovisasi (improvised explosive devices/IED). Bush mengatakan IED terpasang pada sejumlah kendaraan yang dihentikan oleh polisi.

"Mereka telah diamankan oleh Angkatan Bersenjata Pertahanan tetapi tetap tidak mengurangi keseriusan situasi ini," kata Komisaris Bush.

"Jangan anggap bahayanya telah hilang," imbuhnya.

Sebelumnya, Bush mengonfirmasi serangan itu terjadi di Masjid Al Noor di Deans Ave dekat Hagley Oval, pusat kota Christchurch dan masjid lain di Linwood Ave, pinggiran kota Christchurch.

Baca Juga: [BREAKING] Penembakan di Masjid Christchurch: Apa Saja Info Sejauh Ini

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya