Kebun Binatang Tipu Pengunjung, Anjing Ditaruh di Kandang Singa

Singa yang ini menggonggong, tidak mengaum

Xichang, IDN Times - Para pengunjung di Xichang, Tiongkok, terkejut dan bingung saat mereka melihat seekor anjing golden retriever ada di dalam sebuah kandang yang seharusnya untuk singa Afrika.

Dalam sebuah video yang populer di media sosial akhir-akhir ini, seorang pria yang hanya diketahui bernama Tang, membawa anaknya untuk mengunjungi kebun binatang Yuanjiashan di Sichuan. Tapi sesampainya di sana ia terkejut karena di dalam kandang singa Afrika terdapat seekor anjing golden retriever.

1. Video yang diunggah pada 27 Maret 2021 lalu menunjukkan seekor anjing golden retriever dewasa di dalam kandang singa Afrika

https://www.youtube.com/embed/SzcJAzTIONE

Video yang diunggah pada 27 Maret 2021 lalu menunjukkan seekor anjing golden retriever dewasa di dalam kandang singa Afrika. Anjing tersebut bahkan mengenakan harness, dan terlihat kebingungan karena dilihat banyak orang dari luar kandang.

Melansir SCMP, Tang awalnya berpikir apakah ia tersesat dan berada di tempat yang salah. Tapi setelah menyusuri kandang, ia menyadari bahwa kandang tersebut sebenarnya memang untuk singa, bukan anjing golden retriever. Ia berkelakar mungkin singa tersebut belum sepenuhnya tumbuh dewasa mengingat warna bulunya yang mirip.

Baca Juga: 5 Fakta Anjing Kintamani, si Anjing Ras Asli Indonesia

2. Petugas berdalih bahwa kebun binatang sedang melakukan perombakan dan relokasi tata letak kandang para hewan

Kebun Binatang Tipu Pengunjung, Anjing Ditaruh di Kandang SingaBerbagai Sumber

Ketika salah satu petugas ditanyai tentang anjing tersebut, ia mengaku bahwa kandang tersebut sebelumnya memang digunakan untuk singa. Tapi karena kebun binatang sedang melakukan renovasi dan pengaturan ulang tata letak penangkaran para hewan. Papan tanda keterangan hewan singa yang tertempel itu pun sebenarnya akan segera diganti.

Tang tampaknya tak merasa puas akan jawaban petugas tersebut, ia pun menuduh kebun binatang itu melakukan iklan palsu dan mempromosikan hal yang tidak benar karena mengklaim mereka memiliki singa namun saat didatangi tak ada seekor pun di sana.

Tang kecewa karena rencananya untuk menunjukkan singa kepada anaknya ternyata tak bisa terealisasi, dan uang yang ia gunakan untuk membayar tiket ternyata terbuang sia-sia.

3. Kejadian serupa pernah ada di kebun binatang Mesir, seekor keledai dicat hitam putih agar menyerupai zebra

Kebun Binatang Tipu Pengunjung, Anjing Ditaruh di Kandang SingaMahmoud A. Sarhan berfoto dengan zebra jadi-jadian yang sebenarnya adalah seekor keledai. Sumber: Istimewa.

Tahun 2018, sebuah kebun binatang di Mesir dilaporkan mengecat seekor keledai dengan cat hitam putih agar menyerupai zebra. Foto zebra jadi-jadian itu diunggah seorang mahasiswa bernama Mahmoud Sarhan di Facebook saat ia sedang mengunjungi International Garden Municipal Park di Kairo, Mesir.

Terlepas dari telinganya yang kecil dan runcing, kita bisa melihat adanya goresan yang terhapus di wajah hewan tersebut. Tak pelak foto ini menjadi populer dan banyak ahli zoologi ikut berkomentar tentang spesies sebenarnya dari hewan tersebut. 

Baca Juga: 5 Fakta Kelam Kebun Binatang Manusia, Hiburan 'Gila' pada Zaman Dulu

Anastasia Jaladriana Photo Verified Writer Anastasia Jaladriana

Moonlight bae.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya