Tolong Orang Tua yang Pingsan, Kucing ini Jadi Kepala Polisi

Kata siapa kucing itu ignorant?

Toyoma, Jepang, IDN Times - Seekor kucing bernama Koko di kota Toyama, Jepang mendapat penghormatan dari polisi setempat karena membantu menyelamatkan seorang lelaki tua yang jatuh ke saluran irigasi. Bagaimana ceritanya?

1. Pada 16 Juni 2020, seorang wanita melihat Koko, kucing tetangganya, bertingkah aneh

Tolong Orang Tua yang Pingsan, Kucing ini Jadi Kepala PolisiBerbagai Sumber

Melansir NHK, saat itu hari sudah malam, sekitar pukul 19:30 waktu setempat. Wanita tersebut menyadari ada yang aneh dari Koko dan mengikuti ke mana Koko berjalan. Wanita tersebut pun kaget saat Koko ternyata menunjukkan ada seorang pria berbaring terlentang di sebuah kanal air selebar 60 cm sedalam 40 cm, terlebih lagi kanal tersebut dipenuhi air sedalam 15 cm.

Baca Juga: Summer Time, 5 Hal Ini Biasa Dilakukan Saat Musim Panas di Jepang

2. Wanita tersebut pun menelepon anak perempuannya yang berusia 45 tahun untuk menyelamatkan pria tersebut

Tolong Orang Tua yang Pingsan, Kucing ini Jadi Kepala PolisiTomoko Nitta dan kucingnya Koko mendapat penghormatan oleh polisi setempat di kota Toyama karena menyelamatkan seorang pria yang jatuh ke saluran irigasi.KYODO

Tak hanya anak perempuannya (45 tahun) yang datang, tapi juga pemilik Koko, Tomoko Nitta (45) dan kedua anaknya yang lain yang berusia 20 dan 18 tahun. Berlima mereka berhasil mengangkat pria tersebut keluar dari kanal air, beruntung pria tersebut hanya mengalami luka lecet ringan.

Kantor Polisi Toyama pun memberi penghargaan pada lima tetangga tersebut dengan sertifikat penghormatan, sementara Koko diberikan makanan kucing atas usahanya.

3. Sebelumnya juga ada kucing yang menyelamatkan seorang bayi

https://www.youtube.com/embed/BcpEnpitzHw

Seekor kucing dari Kolombia dianggap sebagai pahlawan oleh netizen karena alasan yang mungkin memang tepat. Anabul tersebut melompat-lompati seorang bayi yang sedang merangkak dan berusaha menyelamatkannya agar tak terjatuh dari tangga.

Di sebuah rekaman CCTV, terlihat seorang bayi merangkak di lantai dan kucingnya yang duduk di kursi. Beberapa saat kemudian sang bayi terlihat merangkak menuju sebuah pintu. Di saat yang bersamaan, kucing tersebut dengan secepat kilat lari ke arah bayi tersebut dan melompat-lompat agar sang bayi tak terjatuh dari tangga ke bawah. Beruntung, sang bayi terdistraksi oleh tindakan si kucing dan tak terjatuh.

Banyak yang berpikir bahwa kucing adalah binatang yang cuek dan tak peduli terhadap sekitarnya karena sering tidur seharian. Tapi siapa sangka ternyata binatang berbulu menggemaskan satu ini juga punya empati terhadap manusia!

Baca Juga: 7 Kucing Liar Asal Indonesia yang Hampir Punah, Stop Perburuan!

Anastasia Jaladriana Photo Verified Writer Anastasia Jaladriana

Moonlight bae.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya