Presiden Joe Biden Jatuh saat Bersepeda: Saya Baik-baik Saja

Mendapat cibiran dari Donald Trump

Jakarta, IDN Times - Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, mengatakan dia baik-baik saja setelah jatuh dari sepedanya. Peristiwa itu terjadi saat Biden sedang gowes santai di dekat rumahnya di pantai Delaware.

"Saya baik-baik saja," kata Biden, setelah jatuh di Pantai Rehoboth, pada Sabtu (18/6/2022), dilansir Bloomberg.

Saat Biden jatuh, banyak wartawan dan pesepeda lainnya yang ikut menyaksikan, sontak Biden langsung dikerumuni banyak orang.

1. Biden lompat-lompat, untuk menunjukkan dirinya baik-baik saja

Seorang pejabat Gedung Putih mengatakan, presiden baik-baik saja dan tidak memerlukan perawatan medis khusus. Lantaran tidak terjadi apa-apa, Presiden berusia 79 itu tahun itu dikabarkan menghabiskan sisa hari bersama keluarganya.

Selang tujuh jam kemudian, Biden menyatakan bahwa dirinya sehat dan siap untuk bekerja.

Ketika seorang reporter menanyakan bagaimana perasaannya setelah jatuh, Biden langsung melompat-lompat dengan kedua kakinya, tersenyum sembari mengepalkan tangannya, seraya menunjukkan bahwa dia tidak mengalami cedera.

Baca Juga: Meski Kunjungi Arab Saudi, Joe Biden Ogah Temui Pangeran MBS 

2. Donald Trump ikut komentar

Kejadian yang menimpa Biden menarik perhatian mantan Presiden Donald Trump.

“Saya tidak yakin pernah ada metafora yang lebih sempurna untuk keadaan negara kita saat ini, daripada Biden jatuh dari sepedanya sambil berdiri diam tanpa alasan,” demikian cuitan Trump melalui akun Twitter-nya.

Ada banyak komentar menanggapi cuitan Trump. Ada warganet yang membuat meme editan yang menggambarkan Biden menaiki sepeda roda tiga.

Ada juga warganet yang mengecam Cuitan Trump. “Dia (Trump) bahkan tidak bisa naik sepeda. Karena sepeda tidak mau dinaiki olehnya!!!”

3. Biden minta orang tua agar anak di bawah 5 tahun segera divaksin

Biden tidak memberikan tanggapan atas cuitan Trump. Adapun cuitan terbaru Biden berisi tentang ajakan agar anak di bawah 5 tahun menerima vaksin COVID-19, karena sudah mendapat persetujuan dari otoritas terkait.

“Untuk pertama kalinya, hampir setiap orang Amerika dapat mengakses perlindungan dari vaksin penyelamat ini, dari yang termuda hingga orang Amerika yang paling tua. Vaksin untuk anak di bawah 5 tahun telah disahkan oleh FDA dan direkomendasikan CDC,” tulis Biden.

“Kami telah mempersiapkan momen ini. Kami telah mengurus administrasi untuk mengamankan dosis vaksin bagi orang termuda di AS. Para orang tua, Anda dapat segera menjadwalkan janji temu untuk vaksin ini di berbagai tempat, seperti kantor dokter anak, rumah sakit anak, pusat kesehatan masyarakat, dan apotek,” tambah dia.

Baca Juga: Joe Biden Desak Kongres AS Segera Kaji Peraturan Senjata 

Andi IR Photo Verified Writer Andi IR

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya