Alat Mata-Mata Ditemukan di Ruangan Eks PM Pakistan Imran Khan

Partai PTI klaim keamanan Imran Khan terancam

Jakarta, IDN Times - Upaya mata-mata terhadap mantan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan telah digagalkan menurut media lokal Pakistan pada Minggu (26/6/2022). Seorang karyawan diduga dibayar untuk memasang perangkat di kamar tidur pimpinan Tehreek-i-Insaf (PTI) Pakistan itu.

Pejabat Partai PTI Shehbaz Gill mengklaim bahwa seorang karyawan yang membersihkan kamar mantan perdana menteri itu dibayar untuk memasang perangkat mata-mata. Gill juga menyebut tindakan tersebut merupakan suatu hal yang keji dan disayangkan.

Baca Juga: PM Pakistan Salahkan Imran Khan soal Anjloknya Perekonomian

1. Karyawan memasang alat mata-mata sudah ditangkap

Upaya memata-matai Imran Khan itu digagalkan setelah karyawan lainnya melihat terdakwa mencoba memasang perangkat yang mencurigakan. Lalu, karyawan tersebut segera memberi tahu tim keamanan di area Bani Gala.

Tim keamanan dikabarkan telah menahan tersangka dan menyerahkannya ke kepolisian setempat. “Orang-orang kami diancam untuk mendapatkan informasi. Tindakan memalukan seperti itu harus dihindari,” kata Shezbaz Gill, dilansir Hindustan Times.

Selain itu, alat mata-mata juga dikabarkan dipasang di bawah wastafel. Karyawan yang dituduh itu dikabarkan telah membocorkan semuanya terkait rencama memata-matai Imran Khan.

Baca Juga: 7 Fakta Seputar Penggulingan PM Pakistan Imran Khan

2. Partai PTI mengklaim hidup Imran Khan sedang dalam bahaya

Pejabat Partai PTI Shahbaz Gill juga mengatakan bahwa partainya telah beberapa kali menemukan beberapa bukti bahwa kehidupan Imran Khan dalam bahaya. Gill juga dikabarkan sudah berkoordinasi terkait ancaman tersebut.

“Untuk itu, kami sudah menginformasikan kepada semua instansi terkait, termasuk pemerintah,” imbuhnya. “Orang-orang kami diancam untuk mendapatkan informasi. Tindakan memalukan seperti itu harus dihindari,” kata Gill, dilansir Daily Pakistan.

Gill mengatakan bahwa karyawan yang ditangkap telah membuat beberapa pengungkapan. Walau begitu, Gill menolak untuk menjelaskan lebih detail terkait ungkapan yang diucapkan karyawan tersebut.

Baca Juga: Profil Imran Khan, PM Pakistan yang Digulingkan

3. Koalisi PDM dituduh menjadi dalang usaha memata-matai Imran Khan

https://www.youtube.com/embed/fj6l74c8FYY

Koalisi gerakan Pakistan Democratic Movement (PDM) dituduh menjadi dalang dibalik insiden ini. Koalisi PDM merupakan kumpulan aliansi yang menginginkan Imran Khan lengser dari jabatannya dengan alasan perekonomian yang memburuk. 

Walau koalisi PDM memiliki kedudukan kuat di parlemen, Imran Khan sebenarnya juga memiliki pendukung yang sangat banyak. Terkait ancaman yang kerap menimpa Imran Khan, Menteri Dalam Negeri Rana Sanaullah menolak klaim 'ancaman' kehidupan kepada mantan perdana menteri dan Ketua Pakistan Tehreek-e-Insaf (PTI) Imran Khan.

Rana mengatakan bahwa tidak ada peringatan ancaman terhadap Imran Khan. Dia juga menambahkan bahwa Imran Khan ditawarkan keamanan dan protokol pada tingkat yang sama yang dia nikmati saat dia menjadi perdana menteri, dilansir ARY News.

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya