Putri Arab Saudi Meninggal, Negara Sahabat Ucapkan Belasungkawa

Belasungkawa diucapkan oleh para pejabat negara sahabat

Jakarta, IDN Times - Kabar duka datang dari negara Arab Saudi. Putri Saudi, Lolwah binti Fahd bin Abdulaziz Al Saud, telah meninggal dunia menurut pengumuman Pengadilan Kerajaan Saudi pada Senin (18/4/2022). 

Pemakaman untuk putri mantan Raja Saudi Fahd bin Abdulaziz telaj diadakan pada hari Selasa (19/4/2022) di Riyadh setelah salat ashar, Saudi Press Agency (SPA) melaporkan. Acara tersebut digelar di Masjid Imam Turki bin Abdullah yang merupakan salah satu masjid terbesar di negara tersebut. 

Baca Juga: Utusan Rusia dan Pangeran Saudi Bertemu untuk Bahas Suriah

1. Para pejabat Uni Emirat Arab ucapkan belasungkawa melalui telegram

Presiden Uni Emirat Arab, Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan, mengirim telegram kepada Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud yang berisi ungkapan turut berduka cita atas meninggalnya Putri Lolwah binti Fahd bin Abdulaziz Al Saud, tulis Khaleej Times

Ada juga beberapa pejabat UEA lainnya seperti Wakil Presiden dan Perdana Menteri UAE,  Putra Mahkota Abu Dhabi, dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata UEA juga mengirimkan telegram serupa kepada otoritas Arab Saudi. 

Yang Mulia Anggota Dewan Tertinggi dan Penguasa Emirat jdan beberapa pejabat lainnya juga mengirim pesan belasungkawa kepada Raja Salman atas kematian sang putri. Kepergian putri Arab Saudi memang juga menjadi pukulan mendalam bagi masyarakat Uni Emirat Arab. 

Wakil Amir Qatar juga mengirim telegram belasungkawa kepada Penjaga Dua Masjid Suci Raja Kerajaan Arab Saudi, atas meninggalnya HRH Putri Lolwah binti Fahd bin Abdulaziz Al Saud.

Baca Juga: Putri Kerajaan Saudi Dibebaskan Usai 3 Tahun Dipenjara Tanpa Dakwaan

2. Penguasa Oman juga ucapkan belasungkawa

Ucapan belasungkawa juga datang dari negara Oman. Sultan Haitham Bin Tarik, penguasa Oman, juga menyampaikan belasungkawa terkait kabar duka yang dialami Raja Salman.

Penguasa Sharjah, Yang Mulia Sheikh Dr. Sultan bin Muhammad Al Qasimi, juga telah mengirimkan kabel belasungkawa kepada Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dari Arab Saudi, atas kematian Putri Lolwah binti Fahd bin Abdulaziz Al Saud. 

"Penguasa Sharjah menyampaikan belasungkawa kepada Raja Salman atas kematian Putri Lolwah binti Fahd bin Abdulaziz Al Saud", cuit Dr.Sultan melalui akun Twitter miliknya. 

Baca Juga: Putra Mahkota Saudi: Masjid Quba Akan Diperbesar Hingga 10 Kali Lipat

3. Putri Lolwah adalah ibu dari Faisal bin Khalid bin Sultan

Puti Lolwah adalah ibu dari Pangeran Faisal bin Khalid bin Sultan yang saat ini merupakan gubernur di wilayah perbatasan utara. Putri Lolwah merupakan suami dari Khalid bin Sultan. Suaminya, Khalid bin Sultan Abdul Saud merupakan mantan deputi Menteri Pertahanan Arab Saudi pada 2011 hinga 2013. 

Sebelumnya, ibu dari Putri Lolwah dikabarkan meninggal pada Oktober 2014 lalu. Belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya Putri Lolwah yang diumumkan Kerajaan Arab Saudi pada Senin (18/4/2022), tulis Qatar Press

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya