Gokil, Mahasiswa Belgia Ciptakan Game Boy Raksasa di Dunia

Kamu pasti pernah memainkannya, kan? Nah, ini ada game boy raksasa lho. Gimana cara memainkannya ya?

Apakah kamu masih ingat Game Boy? Yap, Game Boy adalah permainan yang sangat populer dan digemari oleh kalangan anak-anak tahun 90-an. Dulu permainan ini bisa kamu mainkan hanya dengan genggaman tangan. Tapi tahukah kamu, baru-baru ini seorang mahasiswa asal Belgia bernama Ilhan Unal, 21 tahun, mencatatkan dirinya di Guinness World Record setelah membuat replika Game Boy terbesar di dunia.

Ilhan mengaku terobsesi Game Boy sejak kecil sehingga memutuskan untuk membuat Game Boy terbesar di dunia.

Gokil, Mahasiswa Belgia Ciptakan Game Boy Raksasa di Duniamirror.co.uk

"Game Boy adalah bagian besar dari masa kanak-kanak banyak orang, termasuk saya sendiri. Saya terobsesi dengan Game Boy saat masih kecil, jadi saya ingin menciptakan sesuatu yang bisa membuat wajah Ilhan kecil terseneyum, dan mudah-mudahan juga kepada wajah siapa saja," kata Ilhan.

Ilhan membutuhkan waktu lebih dari sebulan untuk menyelesaikan proyeknya ini.

Ilhan mengaku menghabiskan waktu satu minggu untuk membuat desain Game Boy itu di komputer. Kemudian membutuhkan waktu satu bulan untuk membuat replika Game Boy yang memiliki tinggi 101 cm, lebar 62 cm dan ketebalan 20 cm.

Bila kamu berpikir karya Ilhan ini hanya replika yang tidak bisa dimainkan, maka kamu salah. Meski berukuran sangat besar, Game Boy raksasa buatan Ilhan ini bisa berfungsi layaknya Game Boy pada umumnya. Bahkan juga mendukung System Link, sehingga bisa bermain multiplayer bersama temanmu.

Arief Hany Photo Verified Writer Arief Hany

Mari berteman, lalu tumbuh bersama.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya