Bentuk Penghargaan Untuk Eiichiro Oda, Patung Luffy Kini Diresmikan

Siapa fans One Piece?

Prefektur Kumamoto, Jepang, IDN Times - Para penggemar manga maupun anime One Piece, pasti kenal banget sama sosok Eiichiro Oda. Yups, Eiichiro Oda adalah mangaka di balik kesuksesan serial One Piece sampai sekarang Ini!

Sudah lebih dari 20 tahun yang lalu Oda menciptakan karakter One Piece yang jumlahnya sangat banyak sampai sekarang ini.

Eiichiro Oda lahir pada 1 Januari 1974 di prefektur Kumamoto, Jepang. Ketika kecil, Oda selalu berandai-andai menjadi bajak laut serta menjadi mangaka. Kemudian, barulah tahun 1997 One Piece diterbitkan. Sebelum One Piece, Oda telah membuat karya yang berjudul Wanted.

Berkat kesuksesan Oda, pihak prefektur melakukan inisiatif membuat patung Luffy sebagi bentuk penghargaan untuk Eiichiro Oda!

Baca Juga: One Piece: 5 Kemungkinan Skenario untuk Mengalahkan Yonkou Kaido!   

Bentuk Penghargaan Untuk Eiichiro Oda, Patung Luffy Kini Diresmikantwitter.com/AllBlueChannel

Seperti dikutip dari japantimes.co.jp, pada tanggal 30 November 2018 patung Luffy diresmikan di depan gedung pemerintahan prefektur Kumamoto. Patung itu memiliki tinggi 174 cm, sama dengan tinggi Luffy di serial One Piece. Di bagian bawah patung, terdapat cetakan telapak tangan dari Oda.

Bentuk Penghargaan Untuk Eiichiro Oda, Patung Luffy Kini Diresmikanhttps://www.japantimes.co.jp

Seperti diketahui, Oda sendiri sebelumnya menyumbang donasi sebesar 800 juta yen ($7.1 juta) atas nama Luffy, setelah bencana gempa melanda prefektur Kumamoto 16 April 2016 lalu. Patung Luffy yang terdapat di prefektur Kumamoto ini diharapkan dapat menarik para pengunjung.

Dalam acara peresmian, Gubernur prefektur Kumamoto, Ikuo Kabashima mengucapkan terima kasih. Dan mengibaratkan seperti Luffy, yang gak pernah menyerah dan bergerak maju, meskipun ada gempa sekali pun.

https://www.youtube.com/embed/NYOq-UEOeGQ

Gimana menurut kamu patung Monkey D Luffy? Keren kan! Nah, buat kamu yang ada rencana berkunjung ke Jepang, sempatkan untuk berkunjung untuk melihat patung Luffy di Kumamoto, ya!

Baca Juga: 10 Karakter Kepribadian Berdasarkan Tokoh Favoritmu di One Piece

Arif Rahmanto Photo Verified Writer Arif Rahmanto

pecinta kopi panas dan es teh manis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya